Beranda Muaraenim Pj Sekda Minta Camat dan Kades Jadi Pejabat Penghubung PPID Muara Enim

Pj Sekda Minta Camat dan Kades Jadi Pejabat Penghubung PPID Muara Enim

204
0
BERBAGI
(Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani membuka secara langsung kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tahun 2021. [Sumber Foto Kominfo Muara Enim]

Muara Enim, Beritakajang.com – Dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kinerja ASN beserta perangkat daerah di Kabupaten Muara Enim, dalam hal pengelolaan komunikasi dan informasi. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Muara Enim Emran Tabrani didampingi Kadis Kominfo Ardian Arifanardi membuka secara langsung kegiatan bimbingan teknis (bimtek) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) tahun 2021, yang menghadirkan secara langsung Komisioner Komisi Informasi Provinsi Sumsel Muhammad Fathony dan Amrullah dari Diskominfo Sumsel sebagai narasumbernya, bertempat di ruang rapat Pangripta Nusantara kantor Bappeda Muara Enim, Rabu (15/9).

Dalam arahannya, Pj Sekda mengimbau kepada para peserta pasca rapat ini agar dapat memanfaatkan secara optimal apa yang telah diperoleh untuk mengklasifikasikan informasi publik yang ada di unit kerja masing-masing, dan kupas tuntas. Bila perlu bertanya, mana informasi yang boleh untuk dipublikasikan dan mana yang dijadikan pengecualiaan, karena ada beberapa informasi yang bersifat rahasia.

“Saya minta kepada Diskominfo untuk menjadikan camat dan kepala desa sebagai pejabat penghubung di PPID Muara Enim, karena kebanyakan laporan yang diterima berasal dari tingkat desa. Sehingga dengan adanya pejabat penghubung di setiap desa, maka laporan yang diterima dapat ditanggapi dengan cepat,” pinta Pj Sekda diakhir sambutannya.

Turut hadir dalam bimtek tersebut para kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim serta 25 orang peserta hadir secara langsung dan 300 orang secara virtual. [Mus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here