Beranda OKI Madira Polres OKI Serahkan Simbolis Baju Khusus Wartawan Kriminal

Polres OKI Serahkan Simbolis Baju Khusus Wartawan Kriminal

237
0
BERBAGI
Kapolres OKI AKBP Dili Yanto menyerahkan secara simbolis baju wartawan kriminal yang bertugas di Kabupaten OKI. [Sumber Foto Polres OKI]

Kayuagung, Beritakajang.com – Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Reskim AKP Sapta Eka Yanto M.Si dan Kasat Intel IPTU Dwirudin menyerahkan secara simbolis baju wartawan kriminal yang bertugas di Kabupaten OKI.

Penyerahan baju itu dilaksanakan di halaman Mapolres OKI, sembari coffee morning bersama awak media, Rabu (15/9) pagi.

Sebanyak 16 baju diserahkan kepada rekan-rekan media sebagai bentuk kepedulian kepada insan pers yang telah membantu memberikan kontribusi peliputan dan pemberitaan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, akan kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran Polres OKI.

Dalam kesempatan itu, Kapolres AKBP Dili Yanto meminta kepada para insan pers kiranya terus mendukung semua program yang dilakukan Polres OKI, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan masing-masing dengan mengedepankan fakta dan realita.

“Jangan sampai hoax yang justru menimbulkan kisruh,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut, Idham Syarief mewakili rekan media, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres beserta jajaran, yang telah peduli kepada rekan pers yang bertugas di Polres OKI.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres OKI yang selama ini selalu peduli dengan insan pers, dengan menyediakan media center serta memberikan seragam,” ucap pria yang juga menjabat Sekretaris PWI OKI tersebut.

Ditambahkan dia, dengan komunikasi yang baik, maka tidak akan terjadi miskomunikasi, sehingga pihak insan pers mudah menjalankan tugasnya untuk konfirmasi guna keberimbangan berita.

Sementara itu, salah satu perwakilan media yang menerima baju tersebut, Adi, juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres OKI dan jajarannya, yang telah peduli akan kinerja para jurnalis.

“Ini akan menjadi semangat bagi kami para wartawan untuk terus berbenah diri dalam menjalankan tugas dengan baik dan profesional, sesuai UU pers dan kode etik jurnalistik,” ujar Adi seraya tersenyum penuh kegembiraan.

Kedepan, kata dia, para jurnalis ini bertekad akan selalu siap membantu Polres OKI dalam memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga bermanfaat untuk dikonsumsi oleh publik. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here