Beranda Hukum & Kriminal Oknum Perawat D Akhirnya Bertemu dengan Keluarga Korban Jari Bayi Terputus

Oknum Perawat D Akhirnya Bertemu dengan Keluarga Korban Jari Bayi Terputus

159
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Oknum perawat Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang (RSMP) berinisial D yang lalai hingga menyebabkan jari kelingking bayi berumur 8 bulan putus, mendatangi tempat korban dirawat di Ruang Ibnu Sina II.

Kedatangan dia bersama kuasa hukumnya Darmadi Djufri, Wadir SDM dan AIK RSMP Muksin, Selasa (7/2/2023) pagi itu, untuk melihat kondisi bayi sekaligus bertemu dengan keluarganya.

“Alhamdulillah pagi hari ini, kedua orangtua korban menerima kedatangan perawat D. Sudah silaturahim, sama-sama berangkulan,” kata Darmadi saat diwawancarai di rumah sakit usai pertemuan terwsebut.

Dia menjelaskan, keluarga pasien bayi AR sudah menerima kejadian itu sebagai sebuah musibah. Oleh karena itu, dirinya berharap permasalahan yang ada dapat diselesaikan secara musyawarah.

“Insya Allah, mereka sudah melihat ini sebagai musibah. Kami akan terus berupaya, bagaimana masalah ini dapat diselesaikan secara baik dan musyawarah,” tambah dia.

“Kami juga menghormati hukum berlaku yang sudah dilakukan oleh pihak korban. Namun, tidak dikecualikan apabila kedua bela pihak sudah sepakat berdamai, nanti akan melakukan secara persuasif,” kata dia.

Disinggung mengenai status tersangka yang disandang oleh perawat D. Darmadi menjelaskan, pihaknya tidak bisa menghalanginya lantaran semua itu hak penyidik.

“Penetapan tersangka, kami tidak bisa menghalangi. Itu hak dari penyirik. Namun akan kita lakukan upaya koordinasi dengan penyidik agar kasus ini, penegakan hukum dilakukan secara porfosional,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here