Beranda HL Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Babinsa Koramil 404-07/Muara Enim Laksanakan Monitoring Pos Pam...

Pengamanan Arus Mudik Lebaran, Babinsa Koramil 404-07/Muara Enim Laksanakan Monitoring Pos Pam Lebaran

25
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Karel)

Muara Enim, Beritakajang.com – Babinsa Serma Supriyadi Koramil 404-07/ME melaksanakan kegiatan Pengamanan di pos pelayanan mudik lebaran pos ini gabungan dari seluruh instansi Bawah pimpinan dan posyan lebaran Tahun 2024.

Ipda Mustaim,SH.Pos pelayanan ,( Posyan)

Berada di jalan lintas Sumatera jembatan Enim ll  Kelurahan pasar 1 kecamatan Muara Enim.

Pos pelayanan ini terdiri unsur Polri 9 orang dari TNI AD 2 orang Dinkes 2 orang pol PP 2 orang dishub 4 orang Damkar 2 orang BPPD 2 orang PMI 2 orang Organda 2 orang ,Senkom 2 orang  total keseluruhan 29 orang.

Mereka ini bertugas selama 1 x 24 jam dan aplusan bergantian kelompok nya yg sudah di atur dari instansi masing masing Oprasi pelayanan ini bertugas melayani masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran agar tercipta keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan mudik lebaran.

“Selain melayani mudik lebaran pos pelayanan ini juga siaga Stanby mengantisipasi apa bila terjadi kriminal atau pun musibah kecelakaan,” katanya.

Serma Supriyadi dan kawan kawan juga membantu mengatur lalulintas apa bila ada titik rawan kemacetan.

Serma menjelaskan bahwa Posko di dirikan oleh pihak kepolisian guna Pengendalian dan Pengamanan Lalu Lintas serta Pemantauan dan pelayanan para pemudik yang melewati pos.

“Kehadiran Babinsa di pos pengamanan adalah mendukung kelancaran pelaksanaan pengamanan arus mudik yang dilakukan oleh pihak kepolisian tahun ini”,jelasnya.

Dalam rangka memberikan pengamanan dan pelayanan bagi masyarakat khususnya pemudik,kami juga menyampaikan harapannya agar rangkaian perayaan hari raya idul fitri 1445 H dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

” Selalu berhati-hatilah dalam berkendaraan dan selalu mengutamakan faktor keamanan baik personil maupun materil,” pungkasnya.(Karel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here