Beranda Palembang Makin Meledak! India Cetak Rekor 400 Ribu Lebih Kasus Harian Covid-19

Makin Meledak! India Cetak Rekor 400 Ribu Lebih Kasus Harian Covid-19

538
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Terjangan ‘tsunami’ Covid-19 di India makin menjadi-jadi. Rekor terkini 401.993 kasus baru dicatatkan pada Sabtu (1/5). Rekor ini pecah setelah 10 hari berturut-turut angkanya ada dikisaran 300 ribu.

Dikutip dari Reuters, jumlah kematian pada hari tersebut tercatat 3.523 kasus, sehingga totalnya menjadi 211.853 kasus.

Akibat ledakan kasus Covid-19 pada gelombang kedua pandemi di India, rumah sakit mulai kewalahan. Obat-obatan serta suplai oksigen makin langka dan jadi rebutan.

Kelangkaan oksigen juga dialami Batra Hospital di New Delhi. Media lokal melaporkan 8 orang termasuk seorang dokter meninggal setelah rumah sakit ini kehabisan oksigen. Sementara itu, stok vaksin Covid-19 juga mengalami penurunan sehingga antrean terjadi dimana-mana.

Saat dipinta keterangannya, Ahad [2/5], Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol. Drs. Supriadi MM mengajak masyarakat senantiasa hati-hati dan tetap waspada serta meningkatkan penerapan protkes.

“Kadang kita mungkin merasa pulang kampung dilarang sedih, marah, kesal, gerutu, karena sudah siap siap, mau senang-senang kumpul-kumpul, sanjo-sanjo, makan-makan, silaturahmi, salam-salaman, selfi. Padahal kampung itu sementara, dan akan hancur. Pulang kampung akhirat tidak pernah disiapkan. Padahal itulah kampung asli kita kekal abadi,” tegas dia.

“Mudah-mudahan masyarakat, keluarga kita, sadar demi keselamatan kita semua. Dan jangan sampai tsunami Covid-19 di India terjadi di tempat kita,” pungkas dia. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here