Beranda Muratara Pemkab Muratara, adakan Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024

Pemkab Muratara, adakan Upacara Peringati Hardiknas Tahun 2024

20
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Hamkam)
Muratara,Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara melaksanakan upacara bendera  dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional  (Hardiknas) Tahun 2024.
Dengan Tema ” Bergerak bersama semarakkan merdeka belajar”.
Kegiatan upacara bendera merah putih tersebut diikuti para SKPD , dipimpin  langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Muratara, H. Inayatullah sebagai pembina upacara.
Kepala Disdik Kabupaten Muratara, Zazili mengatakan  untuk memperbaiki dunia pendidikan di Kabupaten Musi rawas Utara, mulai hari ini kita akan terus menerapkan mereka belajar untuk anak-anak Didik saat belajar dikelas kelasnya masing-masing.
Selain itu, kedepan kita terus meningkatkan maupun kualitas sdm para guru dalam mendidik anak-anak disekolah.
“meningkatnya kualitas guru dalam mendidik ini merupakan kunci keberhasilan anak didik disekolahnya masing-masing,” ucap Zili.
Jadi, ke depan kami melihat bahwa merdeka belajar ini adalah metode reformasi peningkatkan yang sangat luar biasa dalam mengubah karakter anak didik tidak disuguhkan dengan satu pembelajaran saja.
tapi banyak pembelajaran, tingal  kemampuan dan keinginan dari murid itu sendiri.
“nah itu intinya yang harus kita perbaiki untuk dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan itu salah satunya dan kita akan mendata seluruh SD, SMP, dan TK menerapkan sistem merdeka belajar kurikulum terbaru dari kementeri pendidikan.
Wakil Bupati Kabupaten Muratara, H. Inayatullah selaku pembina upacara dalam sambutan mengatakan sesuai dengan tema Hari pendidikan nasional, yaitu kita sebagai pemimpin Kabupaten Muratara terus mengerakan merdeka belajar bagi siswa/siswi diwilayah Kabupaten Muratara hal ini berguna untuk memajukan peningkatan kualitas pendidikan khusunya di Kabupaten Musi Rawas Utara.
“Mari kita gerakan bersama-sama dengan langka serempak dan serentak, dengan gerakan merdeka belajar bagi siswa/siswi dalam wilayah Kabupaten Muratara, pada saat saat belajar dikelas,” tutupnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here