Beranda Palembang Bhayangkara Sriwijaya FC Keluar Sebagai Pemenang Turnamen Antar Club U-20

Bhayangkara Sriwijaya FC Keluar Sebagai Pemenang Turnamen Antar Club U-20

107
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Club sepakbola Bhayangkara Sriwijaya FC U-20 naik ke podium sebagai champions (juara pertama) dalam turnamen antar club sepakbola U-20 tahun 2023 yang digelar di Stadion Kamboja Palembang, Jumat (16/6/2023) sore.

Penobatan ini dipastikan setelah Bhayangkara Sriwijaya FC dalam partai final menumbangkan David FC dengan skor 2 – 0.

Satu jam sebelumnya, Sons FC berhasil menumbangkan Pelita FC untuk menempatkan mereka sebagai pemegang juara 3. Pelita FC sendiri sebagai juara 4.

Pertandingan final sendiri disaksikan ratusan suporter untuk mendukung masing – masing kesebelasan.

Dalam pertandingan yang cukup seru tersebut, diwarnai dengan saling serang kedua tim.

Babak pertama, Bhayangkara Sriwijaya FC sudah unggul 1 – 0, dan pada babak kedua berhasil menambah satu gol lagi, hingga wasit meniup peluit akhir skor tetap 2 – 0.

CEO Bhayangkara Sriwijaya FC, Kompol Ginanjar Alya Sukmana, melalui Pelatih Kepala Reza mengatakan, sangat bersyukur atas keberhasilan anak asuhnya dalam memenangkan pertandingan tersebut.

“Sangat bersyukur sekali, terutama pencapaian hari ini sebagai juara. Sebagai mana pada tahun sebelumnya, kita back to back kembali sebagai juara. Tahun 2022 juara dan di tahun 2023 ini juara lagi. Pencapaian ini sesuai dengan target kita dari CEO Pak Ginanjar,” katanya saat diwawancarai usai pertandingan.

Lanjut Reza mengatakan, walaupun anak – anak sudah menjuarai turnamen ini tentunya ke depan pihaknya akan memperbaiki lebih baik lagi dari segi permainan.

“Nantinya pasti ada evaluasi pemain, mungkin 1 atau 2 orang yang diganti. Karena pertandingan ke depan akan lebih sulit lagi. Terutama ke putaran tingkat provinsi, karena antar kabupaten se-Sumatera Selatan,” jelasnya.

Masih kata Reza, bahwa pertandingan di tingkat provinsi nanti akan tetap mempertahankan pemain saat ini, mungkin sedikit perubahan 1 atau 2 pemain saja.

“Saya akan tetap pertahankan tim intinya ini,” tutup dia.

Sementara, CEO David FC, David mengucapkan selamat kepada tim Bhayangkara Sriwijaya FC yang telah memenangkan pertandingan final kali ini.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palembang Isnaini Madani melalui sekretaris, Ibu SitiĀ  mengatakan, pihaknya selaku penyelenggara kegiatan memohon maaf apabila dalam kegiatan ini masih terdapat kekurangan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang telah membantu penyelenggaraan kegiatan ini, terutama pihak dari pengamanan baik Polsek IT I dan Koramil, juga Tim kesehatan, wasit, dan lainnya sehingga dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Dengan ucapan Alhamdulillah, lanjut dia, maka kegiatan turnamen kejuaraan sepakbola antar club U-20 Kota Palembang dinyatakan ditutup.

“Dengan mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini kita tutup,” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian piala dari juara 1 hingga 4, serta hadiah untuk pemain terbaik dan kiper terbaik dari semua tim. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here