Beranda Asahan Pemkab Asahan Gelar Tailor Made Training

Pemkab Asahan Gelar Tailor Made Training

55
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan yang diwakili Asisten Pemerintahan Kesra Buwono Prawana SIP M.Si membuka pelatihan tailor made training dan sekaligus penyerahan bantuan peralatan pelatihan, acara dilaksanakan di Aula pendopo rumah Dinas Bupati, Senin (30/10/2023).

Kegiatan ini merupakan kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia tentang peningkatan kompetensi dan pemberian bantuan permodalan bagi masyarakat di Kabupaten Asahan dan perjanjian kerjasama antara Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Asahan dengan Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan tentang pelatihan keterampilan kerja dan pendampingan usaha bagi mustahik penerima bantuan dari Baznas Kabupaten Asahan.

Buwono saat membacakan sambutan dari Bupati yang mengatakan sangat mengapresiasi BBPVP dan Baznas Asahan serta menjelaskan tentang manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan yakni untuk meningkatkan produktivitas.

“Salah satu manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan,” kata Buwono.

Pemerintah Kabupaten Asahan, lanjutnya, agar menyambut baik atas kerjasama balai besar pelatihan vokasi dan produktivitas BBPVP Medan dan Baznas Kabupaten Asahan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here