Beranda Asahan Tim Penilai Kampung Pancasila Kunjungi Desa Sipaku Area

Tim Penilai Kampung Pancasila Kunjungi Desa Sipaku Area

101
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Tim Penilai Kampung Pancasila Terbaik Tingkat Nasional mengunjungi Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat Asahan.

Kedatangan tim yang diketuai Brigjen TNI Taufiq Shobri M. Han tersebut guna melakukan penilaian yang saat telah memasuki tahap final.

“Kedatangan Tim Penilai Kampung Pancasila merupakan momentum yang sangat luar biasa bagi kami masyarakat Asahan,” kata Bupati Asahan, Surya, Senin (30/10/2023).

Hal itu, sebut Surya, merupakan wujud perhatian pemerintah pusat terhadap keberadaan masyarakat Asahan yang majemuk, namun dapat mengembangkan kerukunan dan toleransi dalam interaksi sosial masyarakat.

Surya juga memaparkan, tujuan pembentukan Kampung Pancasila untuk menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara wajib menerapkan sila-sila Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan terwujudnya Kampung Pancasila di Desa Sipaku Area menjadikan masyarakat di desa ini menjadi masyarakat yang Pancasilais, terciptanya kerukunan diantara warganya serta pemahaman dan penerapan Bhineka Tunggal Ika,” tegasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here