Beranda HL Antisipasi Kelangkaan Cabe di Tengah Pandemi Corona, Ini yang Dilakukan Koramil 402-09/Mesuji

Antisipasi Kelangkaan Cabe di Tengah Pandemi Corona, Ini yang Dilakukan Koramil 402-09/Mesuji

337
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 402-09/Mesuji melaksanakan kegiatan pengisian polibag dengan menggunakan media tanah humus, pesak padi bakar dan biasa, pupuk kandang dan dolomid di Makodim, Jumat (15/5/2020).

Komandan Kodim (Dandim) Letkol CZI Zamroni S.Sos melalui Komandan Koramil (Danramil) 402-09/Mesuji Kapten Inf. Salamun mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti perintah Dandim untuk menyiapkan media tanam polibag yang nantinya akan ditanami cabe.

Menurut Danramil, selain melaksanakan perintah Dandim, hal ini juga dilakukan guna mengantisipasi kelangkaan cabe di tengah kondisi pandemi saat ini. “Untuk tahap awal kita lakukan pengisian 200 polibag. Dan Alhamdulillah sudah terpenuhi hari ini,” ujarnya.

Danramil juga menjelaskan, sebelum dimasukkan ke dalam polibag, beberapa media tanaman tersebut terlebih dahulu dicampur menjadi satu, barulah kemudian dimasukkan ke dalam polibag. “Itu kami lakukan sendiri dengan melibatkan beberapa anggota. Dan akan kita buat sebanyak mungkin,” terangnya.

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Danramil berharap nantinya dapat membantu meringankan beban masyarakat, khususnya para anggota Kodim 0402/OKI.

“Paling tidak kita sudah mengantisipasi kelangkaan tersebut. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para prajurit yang bertugas di Makodim 0402/OKI,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here