Beranda HL Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Jambret yang Kerap Resahkan Warga Palembang

Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Jambret yang Kerap Resahkan Warga Palembang

522
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Satreskrim Polrestabes Palembang Unit Resmob berhasil meringkus pelaku spesialis jambret yang kerap meresahkan masyarakat.

Pelaku diketahui bernama Muhammad Untung (26), warga Jalan Perintis Kemerdekaan Lorong Wiraguna Kecamatan Ilir Timur ll, yang diringkus saat sedang berada disuatu tempat di Jalan Veteran pada Jumat (15/5/2020) malam.

“Tersangka diberi tindakan tegas lantaran hendak kabur dan melawan petugas pada saat akan diamakankan, dan saat ini pelaku masih kami periksa,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono melalui Katim Resmob, Aipda Agus Akbar.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah sering menjambret di sejumlah tempat, diantaranya di Jalan Rajawali, Jalan Veteran, Pasar Palimo di kilometer 5 Jalan Kol. H Burlian dan sejumlah tempat di Palembang.

“Sudah lebih dari sepuluh kali saya jambret,” jelas pelaku kepada petugas di Mapolrestabes Palembang, Sabtu (16/5/2020).

Dalam melakukan aksinya, pelaku bersama rekannya menghadang korban yang membawa barang berharga. Ia juga mengaku kerap membawa senjata tajam untuk mengancam korbannya.

“Saya bawa pisau panjang untuk menakuti korban. Terus saya ambil HP-nya. Setelah merampas barang berharga milik korban, lalu kami jual ke penadah,” kata dia.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku mengaku kerap berpindah-pindah tempat demi menghindari kejaran polisi. “Kadang kabur ke Sako, Kenten, ke tempat saudara,” kata Untung. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here