Beranda Musi Rawas Utara Disperindagkop Muratara Terima Bantuan UMKM dari Pemprov Sumsel

Disperindagkop Muratara Terima Bantuan UMKM dari Pemprov Sumsel

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Acara launching penyerahan bantuan sarana perdagangan bagi UMKM se-Sumsel dilaksanakan di kantor Perdagangan Sumsel, Senin (12/6/2023).

Bantuan sarana perdagangan yang diberikan kepada 1.202 pedagang itu diantaranya vakum makanan, gerobak, timbangan 20 Kg, etalase hingga mini booth.

Launching tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel Ir. SA. Supriono.

Sekda mengatakan, atas keberhasilan kita menekan inflasi, maka pemerintah pusat memberikan dana insentif. Dana ini kita gunakan untuk membantu warga untuk meningkatkan kinerja aktivitas perekonomian mereka.

Dia menjelaskan, bantuan untuk masyarakat pelaku UMKM dalam rangka peningkatan kinerja perekonomian yang ujungnya untuk menekan inflasi di kabupaten / kota dan meningkatkan perekonomian.

“Jadi ada beberapa item yang diusulkan kabupaten / kota, yang diakomodir oleh pemprov melalui Dinas Perdagangan. Kami berharap apa yang diberikan itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dan meningkatkan kinerja sehingga perekonomian di daerah tumbuh,” katanya.

Lebih lanjut Supriono menerangkan, jika Pemprov Sumsel kembali bisa menekan angka inflasi maka tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan lagi dana insentif dari pusat.

“Untuk menekan inflasi, kita tidak bisa kerja sendiri, semua tergantung dari pelaku usaha dan penyediaan barang, kecukupan kebutuhan dan inflasi bisa ditekan. Target kita sudah jelas, tetap mempertahankan posisi menekan angka inflasi sampai akhir zaman,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel DR. H. Ahmad Rizali MA mengatakan, pihaknya berhasil menurunkan inflasi.

“Pemprov Sumsel melakukan pemberian bantuan ini ke 17 kabupaten / kota dengan total besaran bantuan senilai Rp 2,5 miliar dalam bentuk barang untuk sarana perdagangan,” jelas dia.

Di tempat yang sama, Kodri selaku Plt Kepala Disperindagkop Kabupaten Muratara mengatakan, Alhamdulillah Muratara juga mendapat bantuan coolrelbox 6 buah, timbangan 20 Kg sebanyak 6 buah, timbangan 200 Kg sebanyak 3 buah, payung jualan sebanyak 6 buah, vakum makanan sebanyak 5 buah, gerobak jualan sebanyak 8, mini booth sebanyak 2 buah, dan etalase sebanyak 14 buah.

“Semua bantuan ini diperuntukan UMKM yang tersebar di Kabupaten Muratara yang sudah diusulkan, nanti Insya Allah di tahun depan kita akan mengusulkan kembali,” ujar Kodri. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here