Beranda Palembang Anis Saggaff: Lulusan Unsri Diharapkan Banyak Berwirausaha

Anis Saggaff: Lulusan Unsri Diharapkan Banyak Berwirausaha

126
0
BERBAGI
Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE IPU ASEAN.Eng saat di wawancarai di Universitas Sriwijaya Fakultas Hukum tower lantai 8 Bukit Besar Palembang, Rabu (14/12/2022). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Sebanyak 880 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) resmi diwisuda oleh Rektor Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff MSCE IPU ASEAN Eng, bertempat di Fakultas Hukum tower lantai 8 Unsri, Rabu (14/12/2022).

Anis Saggaff berharap agar alumni Unsri dapat berwirausaha sehingga menciptakan lapangan pekerjaan yang baru.

“Untuk wisuda kita lakukan secara daring, sebab Covid-19 masih tinggi. Mudah-mudahan usai Covid-19,  anak-anak bangsa kita yang muda-muda ini dapat berwirausaha,” ungkap dia.

Anis menuturkan, kondisi sekarang terbalik, sebab lulusan perguruan tinggi banyak yang ingin menjadi PNS. Generasi kedepan itu harus merubah pola pikirnya agar mereka bisa berbisnis. Apalagi dunia sudah terbuka, karena sekarang seluruhnya sudah one word (satu dunia).

Anis kembali menjelaskan, perbandingan yang lulus di masa lalu dengan sekarang adalah peningkatan APK.

“Artinya antara mahasiswa yang masuk dengan yang diwisuda tiap tahunnya sudah nyaris sama. Banyak tepat waktu. Kedepan harapan kita dengan sistem yang sudah bagus bisa ditingkatkan lagi,” tambah dia.

“Mahasiswa itu 7 sampai 8 semester saja, itu saya optimis. Karena masuk Unsri ini ketat seleksinya. Ujiannya bisa mengikuti berbagai seleksi, mulai SNMPTN, SBMPTN dan USM. Artinya mereka tersaring dengan baik, bagus. Harus cepat selesai kuliah di Unsri,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here