Beranda Palembang Tongkang di Sungai Musi Senggol Rumah Warga dan Jukung

Tongkang di Sungai Musi Senggol Rumah Warga dan Jukung

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Warga dibuat panik karena tongkang bermerek Leo Marien 3019 yang ditarik oleh TB Leo Power 2219 menyenggol rumah warga dan satu kapal motor sungai (jukung) bertuliskan Mutmainah.

Kecelakaan ini terjadi hari Rabu (14/12/2022) sekira pukul 12.15 WIB di pinggiran perairan Sungai Musi, tepatnya di perairan 1 Ilir Kecamatan Ilir Timur (IT) II Kota Palembang.

Menurut informasi dihimpun, akibat kejadian ini satu rumah milik warga bernama Hambali Mansyur (64) rusak akibat tersenggol buritan tongkang sebelah kanan. Serta jukung ikut mengalami kerusakan juga milik Samsul (46), warga Jalan Masjid Lama Terusan Tengah Kecamatan Sumber Marga Telang Kabupaten Banyuasin Sumsel.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Mendapat informasi adanya laka air tersebut, Sat Polairud Polrestabes Palembang langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian memintai keterangan terkait kejadian, baik dari korban, saksi dan juga nahkoda TB Leo Power 2219.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Dedy Ardiansyah membenarkan adanya laka air tersenggolnya rumah warga dan motor sungai oleh tongkang Leo Marien 3019 yang ditarik oleh TB Leo Power 2219.

“Benar, setelah kejadian anggota kita langsung menuju ke TKP. Kemudian mengambil keterangan atau memeriksa baik korban maupun nahkoda,” ujar Kompol Dedy ketika dikonfirmasi.

Lanjutnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian kerusakan pada rumah akibat tersenggol tongkang.

“Penyebab kecelakaan sedang dalam penyelidikan Sat Polairud Polrestabes Palembang bersama pihak KSOP Palembang,” tambahnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Sementara, kronologis kejadian di lapangan menurut nahkoda mengatakan, pada saat TB Leo power 2219 membawa tongkang Leo Marine 3019 antri di depan perairan 1 Ilir guna proses pengolongan Jembatan Ampera.

Kemudian karena air sudah pasang besar, maka tongkang oleh nahkoda memutar kembali ke area labuh ke Pulau Kemarao. Lalu tanpa diduga tongkang terlalu ke pinggir dan buritan kanan tongkang menyenggol 1 unit motor sungai bermuatan kelapa dan rumah di pinggir sungai. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here