Beranda Hukum & Kriminal Selama Operasi Pekat II Musi 2023, Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 18 Kasus

Selama Operasi Pekat II Musi 2023, Polres Banyuasin Berhasil Ungkap 18 Kasus

114
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Sejak tanggal 8 sampai 9 November 2023, Polres Banyuasin berhasil mengungkap sebanyak 18 kasus tindak kriminalitas.

Adapun 18 kasus tersebut yakni kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), kasus penganiayaan berat, kasus senjata tajam, kasus pengancaman dengan senjata tajam, kasus narkoba dan pengeroyokan.

Hal ini diungkapkan Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK saat menggelar press release hasil ungkap kasus di depan ruang Satreskrim Polres Banyuasin, dalam rangka Operasi Pekat II Musi 2023 untuk menciptakan kondisi keamanan ketertiban masyarakat yang kondusif, Selasa (21/11/2023).

Kapolres Banyuasin menjelaskan, bahwa dari berbagai kasus yang telah diungkap tersebut, dimana pihaknya berhasil mengamankan tersangka sebanyak 25 orang yang terdiri dari 23 laki-laki dan 2 perempuan.

“Setelah dilakukannya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, kami dari Polres Banyuasin berterimakasih kepada masyarakat yang memiliki kesadaran hukum, sehingga dalam operasi ini ada penyerahan senjata api rakitan dan amunisi,” ucap Kapolres.

Diutarakan Kapolres, senjata api rakitan dan amunisi hasil dari Operasi Pekat II Musi 2023 rinciannya laras panjang sebanyak 2 pucuk, laras pendek sebanyak 8 pucuk dan amunisi sebanyak 7 butir.

“Selain daripada itu, selama Operasi Pekat II Musi ini juga kita dari Polres Banyuasin melaksanakan razia minuman keras dan petasan, terdiri dari minuman tuak 671 liter, miras berbagai merk dan ukuran sebanyak 505 botol, serta petasan sebanyak 211 buah dengan berbagai merk dan ukuran,” jelas Kapolres.

Kemudian, dari tanggal 8 November sampai dengan 19 November ini juga, Polres Banyuasin berhasil menjawab keluhan masyarakat dengan mengamankan 6 orang laki-laki yang melakukan pungli disepanjang jalan lintas Palembang –  Betung dengan barang bukti Rp 337.000.

Berikut barang bukti yang berhasil diamankan oleh Polres Banyuasin selama Ops Pekat Musi II yaitu 8 unit handphone, 69 tandan buah sawit, 3 unit sepeda motor, 2 pucuk senpi laras panjang, 1 pucuk senjata air shotgun, 5 pucuk senjata api laras pendek, 1 buah pistol mainan, 1 bilah senjata tajam jenis parang, 8 butir pil ekstasi serta 199,77 gram sabu-sabu.

“Para tersangka dan barang bukti yang didapatkan dari Operasi Pekat II Musi 2023 ini akan dilakukan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk memberikan kepastian hukum kepada seluruh para tersangka,” tandas dia. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here