Beranda Palembang Fitrianti Agustinda Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Puting Beliung

Fitrianti Agustinda Tinjau Rumah Warga yang Terdampak Puting Beliung

100
0
BERBAGI
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat meninjau rumah warga yang terdampak puting beliung, Senin (27/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Mengawali kerja di hari Senin, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda turun langsung menyoroti fasilitas umum (fasum) serta fasilitas sosial (fasos) saat meninjau warga yang terdampak musibah angin puting beliung di salah satu komplek perumahan, Jalan Tanjung Bubuk RT 03 RW 03 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat 1 Kota Palembang, Senin (27/2/2023).

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, kunjungan yang dilakukan pada hari ini guna memantau kondisi warga yang rumahnya terdampak angin puting beliung.

“Tetapi kaitannya juga dengan yang dituntut warga, yakni berkeinginan infrastruktur yang lebih rapih saja di perumahan ini,” kata Fitri.

Ia juga menjelaskan, bahwa banyak hal yang disampaikan warga terkait keluh kesah yang dirasakan selama tinggal di perumahan tersebut. “Karena memang jalan maupun saluran belum memadai,” jelas Fitri.

Disampaikan Fitri, dirinya akan segera memfasilitasi pertemuan developer perumahan dengan dinas terkait tentang berbagai hal yang telah diperjanjikan, sehingga hal tersebut dapat betul-betul bisa dilengkapi.

“Misal akses jalan yang rapih, saluran yang memadai dan juga fasum-fasum yang lain. Terutama dengan kolam retensi yang belum mencukupi. Maka nanti akan kita minta supaya dilengkapi sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Dijelaskan Fitri, dalam aturan yang ditentukan, developer harus menyiapkan 30 hingga 40 persen kawasan untuk digunakan sebagai fasum dan fasos. Tidak menutup kemungkinan pihaknya akan mencabut izin developer yang dinilai bandel, tidak mengikuti aturan.

“Akan tetapi tentu kita ingin menyelesaikan secara baik-baik dahulu. Kita panggil dan kita dekati, supaya yang dijanjikan kepada warga betul-betul terealisasi,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here