Beranda OKI Madira Maraknya Pesepeda Malam Hari di SP Padang Buat Resah Pengguna Jalan

Maraknya Pesepeda Malam Hari di SP Padang Buat Resah Pengguna Jalan

591
1
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com – Maraknya pesepeda yang berkendara di malam hari di sepanjang jalan dalam Kecamatan SP Padang Kabupaten OKI membuat resah beberapa pengguna jalan yang melintas, khususnya pengendara kendaraan roda empat.

Berdasarkan hasil pantauan di lapangan, Rabu (3/3) malam, terdapat beberapa pesepeda tidak menggunakan perlengkapan keamanan (safety) seperti helm dan lainnya. Beberapa pesepeda juga terlihat tidak melengkapi kendaraannya dengan lampu penerangan. Begitu juga saat melintasi jalan, terdapat beberapa pesepeda melintas dengan cara bergerombol hingga menutupi setengah badan jalan.

Selain membahayakan pesepeda itu sendiri, hal ini juga dinilai sangat berbahaya bagi para pengguna jalan lainnya.

Seperti yang diungkap salah seorang pengendara kendaraan roda empat yang tidak mau disebutkan identitasnya. Menurutnya, situasi yang terjadi di sepanjang jalan poros di Kecamatan SP Padang saat ini sangat berpotensi akan terjadinya kecelakaan.

“Kalau saya perhatikan, konvoi pesepeda ini di sepanjang jalan, mulai dari Kijang sampai SP Padang rata-rata didominasi anak-anak. Dan parahnya lagi, ada beberapa gerombolan pesepeda yang melintas hingga ke tengah jalan. Inikan sangat berbahaya sekali. Karena selain menghambat laju kendaraan, juga sangat berpotensi terjadinya kecelakaan, apalagi di sepanjang jalan ini tidak sepenuhnya ada lampu jalan,” ujarnya.

Ia berharap kepada pihak pemerintah setempat agar memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya para pesepeda agar tertib berlalulintas, sehingga tidak mengganggu para penggguna jalan lainnya.

“Tolong pihak pemerintah setempat, baik itu pemerintah desa maupun kecamatan kasih imbauan ke warganya tentang tata tertib berkendara di jalan umum. Dan juga pada saat bersepeda di malam hari gunakanlah lampu penerangan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tandasnya. [Ron]

1 KOMENTAR

  1. Tolong untuk dinas keamanan ..
    Untuk bisa menertibkan.
    Memang wlau pun tidak ada nya berita ini.
    Mereka memang sangat jelas…menghawatir pengguna jln.
    Khusus nya Mesin R2 R4..
    Sy jg kemarin..lewat di daerah sana bawa R4 sangat lh
    ada rs tkut..klau tertabrak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here