Beranda OKI Madira Djakfar Shadiq Siap Berkoalisi Dengan PDIP Pada Pilkada Nanti

Djakfar Shadiq Siap Berkoalisi Dengan PDIP Pada Pilkada Nanti

21
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Ronal)

OKI,Beritakajang.com – Desas-desus kabar Ketua DPC PKB M. Djakfar Shodiq dan Ketua DPC PDIP Abdiyanto Fikri akan berpasangan di kontestasi politik di Pilkada Ogan Komering lIlir (OKI) semakin kuat. 

 

Hal itu dibuktikan dengan datangnya M. Djakfar Shodiq ke kantor DPC PDIP OKI untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

 

Saat mengambil formulir, Shodiq mengungkapkan keinginan dirinya untuk berkoalisi dengan PDIP dalam Pilkada nanti. 

 

Shodig mengatakan, PDIP merupakan salah satu parpol yang mampu melengkapi kekuatan pengumpulan suara untuk Kabupaten OKI. 

 

“PKB hanya memperoleh 7 kursi, artinya harus mencari tambahan kursi lain. Karena untuk mengikuti kontestasi calon Bupati dan Wakil Bupati, dibutuhkan 9 kursi. Sementara PDIP memperoleh 6 kursi,” kata Shodig, Senin (22/4). 

 

Lanjut Shodig, kolaborasi PKB dan PDIP tentu sangat dibutuhkan dalam memperoleh suara di Pilkada mendatang.

 

Saat disinggung dirinya berpasangan dengan Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto Fikri, Shodiq menjelaskan dirinya sangat senang apabila berpasangan dengan Abdiyanto. 

 

“Memang itulah awal bentuk etikad baik dari saya. Desas desus itu insya Alloh tidak terlihat lama dan itu juga permintaan masyarakat OKI,” ujar Shodiq. 

 

Shodiq menambahkan, dirinya dan Partai PKB akan mengikuti prosedural dan mekanisme yang ditetapkan oleh PDIP untuk pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati OKI. 

 

Sementara itu, Abdiyanto Fikri seakan memberikan signal baik terkait dirinya yang dikabarkan berpasangan dengan Djakfar Shodigq di Pilkada nanti. 

 

Abdiyanto mengungkapkan, PDIP memiliki kriteria bakal calon pemimpin daerah untuk diusung PDIP di Pilkada November mendatang. 

 

“Insya Allah Pak Shodig ini memenuhi kriteria yang sudah ditetapkan PDIP. Demi kepentingan dan kemaslahatan umat, PDIP akan menyambut itu. Siapapun yang akan dipasangkan nantinya, PDIP akan menyambut baik untuk kemajuan OKI,” pungkasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here