Beranda Musi Banyuasin Pemkab Muba Dorong Percepatan Ground Breaking Jaringan PLN

Pemkab Muba Dorong Percepatan Ground Breaking Jaringan PLN

20
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Kabar gembira untuk warga desa yang merupakan pelanggan jaringan listrik PT MEP dalam waktu dekat akan segera beralih ke PT PLN.

Berdasarkan data ada 54 ribu pelanggan MEP di 14 kecamatan akan teraliri listrik PLN, dimana untuk tahap pertama ada 12 MOF (titik ukur) yang akan segera dilaksanakan pembangunannya, yaitu MOF Nusa Serasan (Kecamatan Sungai Lilin), MOF Tenggulang Jaya (Kecamatan Babat Supat), MOF Bayat (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Mendis (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Lubuk Harjo (Kecamatan Bayung Lencir), MOF Setia Jaya (Kecamatan Jirak), MOF Layan (Kecamatan Jirak), MOF Sungai Dua (Kecamatan Sungai Keruh), MOF Tanjung Agung (Kecamatan Lais), MOF Rantau Keroya (Kecamatan Lais), MOF Danau Cala (Kecamatan Lais), MOF Mekar Jaya (Kecamatan Keluang). Sedangkan untuk 7 MOF lagi masuk dalam proses tahap kedua.

Informasi ini terungkap saat Pemkab Musi Banyuasin mengadakan rapat pembahasan lanjutan pengalihan pengelolaan listrik dari PT MEP ke PT PLN dan persiapan ground breaking jaringan oleh PT PLN yang berlangsung di ruang rapat Sekda, Jumat (22/3/2024) kemarin.

Rapat dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba sekaligus selaku Ketua Satgas Percepatan Pembangunan dan Peralihan Listrik Kabupaten Muba Andi Wijaya Busro SH MH, dan dihadiri oleh Direktur PT MEP Agus Raflen beserta jajarannya, Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga, Kabag Kerjasama Dicki Meiriando, Kabag Ekonomi Aswin, Kabag Hukum Romasari Purba, Kabag umum Seprizal, Kabag SDA Yulius Adi SSTP M.Si, kabag Protokol Agung Perdana dan Camat Lais Marsopi SKM MM.

Menurut Andi, Pemkab Muba akan melakukan ground breaking di salah satu kecamatan yang akan dibangun jaringan listrik pengganti PT MEP sebelum Idul Fitri 1445 Hijriah.

Mudah-mudahan, lanjut Andi, pembangunan semua jaringan ini selesai dilaksanakan PLN sesuai jadwal, dan tahapan serta tepat waktu.

“Saya kira ini adalah momen yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Muba selama ini, terutama para pelanggan PT MEP. Alhamdulillah upaya yang dilakukan dan diperjuangkan Pj. Bupati Musi Banyuasin H. Apriyadi ini terealisasi dengan cepat, sehingga persoalan ini dapat dituntaskan dengan baik. Terkait dengan ini, kita akan segera melakukan kegiatan ground breaking di salah satu kecamatan. Mudah-mudahan kegiatan ground breaking jaringan PT PLN nanti juga bisa berjalan lancar,” tambah dia.

Untuk memastikan secara teknis pelaksanaan ground breaking, kata dia, pihaknya akan melakukan rapat bersama kembali di kantor PLN Palembang pada Senin tanggal 25 Mei 2024, untuk membahas lokasi ground breaking yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 2 April 2024.

“Pengecoran tiang dengan penyalaan listrik warga sekitar secara simbolis akan dilakukan oleh Pj. Bupati H. Apriyadi yang disaksikan pejabat PLN Pusat dan tim, serta seluruh undangan, termasuk warga penerima manfaat,” tandasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here