Beranda Banyuasin Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten 2024, Sekda Titipkan Pesan Ke Siswa-...

Buka Seleksi Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten 2024, Sekda Titipkan Pesan Ke Siswa- Siswi dan Panitia

13
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang/Pirman)
Banyuasin,Beritakajang.com- Sekretaris Daerah, Kabupaten Banyuasin, Sumsel. Ir. Erwin Ibrahim, ST. MM, Mba, IPU, Asean Eng. Secara resmi membuka Seleksi Calon Paskibraka tingkat Kabupaten Banyuasin, tahun 2024.
Kegiatan dilaksanakan di Gedung Diklat Pemkab Banyuasin, Pukul 20.30. Wib, hadir dalam kegiatan, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ir. Adam Ibrahim. Kodim 0430/ Banyuasin. Diwakili oleh Danpos, Peltu Sunaryo. Kabid Wawasan Kebangsaan, Rahmat Al-Fajri. S. Sos. M. Si, Kadinkes Kabupaten Banyuasin, diwakili oleh Kabid Yankes, Suparsih.
Kegiatan berjalan aman dan lancar dengan dilakukan Poto bersama Para Calon Paskibraka Tingkat Kabupaten Banyuasin, tahun 2024.
“Alhamdulillah kita semua mendapat kesempatan mengikuti Seleksi Calon pembukaan Peserta Paskibra Kabupaten Tahun 2024, Di tengah kehidupan masyarakat kita dewasa ini, penghayatan dan penghormatan terhadap Bendera semakin pudar dan menipis.”Kata, Ir. Erwin Ibrahim, ST. MM, Mba, IPU Asean Eng. Senin, 22/4/24.
Hal ini, Lanjut dia. dapat dilihat dari tata krama penggunaan Sang Merah Putih yang tidak sesuai dengan jiwa dan nilai-nilai yang terkandung pada Bendera Kebangsaan sebagai Lambang Negara Republik Indonesia. Bendera Kebangsaan Merah Putih hanya dibuat sebagai pajangan dan hiasan belaka.
Hal ini disebabkan karena sebagian masyarakat kita kurang memahami arti dan makna Sang Merah Putih sebagai Bendera Kebangsaan Indonesia yang diperjuangkan dengan tetesan air mata, darah, dan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia. “Ucapnya.
Untuk itu, tambahnya. perlu dilakukan upaya pembinaan bagi seluruh lapisan masyarakat dan komponen bangsa, terutama untuk membangun kembali Nation Character Building (pembangunan karakter bangsa) yang telah mulai pudar pada diri manusia Indonesia, agar Pada diri dan tumbuh berkembang pada anak bangsa tanah air semangat patriotisme dan idealisme, rela berkorban dalam adanya perilaku menghargai dan menghormati bendera kebangsaan Sang Merah Putih,
“salah satu wujud kegiatan yang dilakukan untuk mencapai tujuan dimaksud adalah dengan menyelenggarakan Program Seleksi Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten dan Nasional Tahun 2024, yang nanti mengemban tugas berat dan mulia pada upacara Pengibaran dan Penurunan Duplikat Bendera Pusaka dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus setiap tahunnya.”Imbuhnya.
“Saya memandang bahwa kegiatan ini mempunyai arti dan peran yang sangat penting dalam upaya mendapatkan calon-calon PASKIBRAKA yang memiliki sikap bertanggung jawab, disiplin, rela berkorban, berdedikasi tinggi, serta memiliki akhlak mulia dan berkepribadian baik. “Tambahnya.
Dirinya berpesan, Ikutilah seleksi ini dengan Sungguh-sungguh, tampilkan seluruh kemampuan yang terbaik yang ada pada dirimu bahwa kamu memang merupakan siswa dan siswi terbaik yang ada di Kabupaten Banyuasin ini
“Saya yakin dan percaya anak-anakku yang hadir di ruangan ini merupakan siswa dan siswi terbaik dari Kecamatan telah memiliki kriteria serta memenuhi persyaratan untuk mengikuti Seleksi Calon PASKIBRAKA tingkat Kabupaten 2024.”Katanya.
Masih kata Pria Lulusan luar negeri dan kerja Persatuan Insinyur Indonesia(PII) cabang Banyuasin ini, Kegiatan PASKIBRAKA yang dilaksanakan setiap tahunnya janganlah dijadikan sebagai kegiatan rutinitas belaka, namun harus ada upaya peningkatan kualitas secara terus menerus, mulai dari persiapan, proses seleksi, pelatihan dan pelaksanaan kegiatan di lapangan. Untuk itu, perlu kerja keras dan semangat kebersamaan dari seluruh pihak yang terlibat, dari Adik- adik Calon PASKIBRAKA, panitia, dan pelatih untuk mencapai tujuan yang kita inginkan bersama.
” Kepada Panitia dan Tim Seleksi, Saya minta dan tegaskan, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, serta dengan penuh tanggung jawab, ciptakan Team Work yang baik dari seluruh unsur yang terlibat. “Tukasnya.(Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here