Beranda Banyuasin Kejar Target 80 Persen, Vaksinasi Covid-19 Sasar Banyuasin I

Kejar Target 80 Persen, Vaksinasi Covid-19 Sasar Banyuasin I

432
0
BERBAGI
Suasana vaksinasi di kantor kepala desa. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Untuk mencapai target 80 persen vaksinasi Covid – 19 di Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin Sumsel sampai akhir tahun 2021. Tim gabungan yang terdiri dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Kepolisian, dan Kecamatan Banyuasin I terus menggenjot vaksinasi Covid – 19.

Bertempat di kantor kepala desa, Jalan Sabar Jaya Desa Perajen, Kamis (30/12) pagi, vaksinasi dibuka untuk masyarakat sekitar yang belum pernah disuntik vaksin. Baik untuk vaksinasi pertama dan kedua.

Kaposda Banyuasin Binda Sumsel Mayor Inf. Mulyawan mengatakan, kita kembali menggelar vaksinasi di Desa Perajen Kecamatan Banyuasin I dengan target 500 orang, dengan jumlah dosis disiapkan 3.000 dosis yakni Astrazeneca, Sinovac, dan Pfizer.

“Vaksinasi disini kita siapkan untuk suntik pertama dan kedua, dengan target perhari ini 500 orang, semoga terealisasi kegiatan hari ini,” ujar Mulyawan.

Untuk kendala sendiri tidak ada, namun bagi lansia sedikit berbeda cara melakukannya. “Untuk lansia nanti kita kondisikan bisa dengan mendatangi rumah mereka masing-masing,” tegasnya.

Prosedur vaksinasi dengan memberikan kupon yang telah disediakan oleh kepolisian.

“Untuk doorprize hari ini, disini tidak ada. Namun pembagian kupon oleh pihak kepolisian, dan akan diundi di akhir tahun yang disediakan oleh Pemkab, Polres, dan TNI,” kata Mulyawan.

Untuk sampai saat ini sudah 68,7 persen target kabupaten, dan mudah-mudahan di akhir tahun ini mencapai 70 persen ke atas.

“Kita juga memberikan 3.000 masker kepada masyarakat yang datang divaksin, bantuan dari Diklat berupa masker, handsanitizer, dan multivitamin. Ini merupakan salah satu cara untuk masyarakat tertarik divaksin hari ini,” ungkapnya.

Selain itu, kita juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut divaksin dan jangan termakan hoax.

“Kita juga jemput bola agar supaya capaian vaksin kita bisa dilakukan secara maksimal, sehingga kedepan target kita akan tercapai,” tutup Mulyawan.

Sementara di tempat sama, Camat Banyuasin I Lakoni Syafran mengatakan, saat ini di Desa Perajen sudah divaksin berkisaran 75 persen.

“Untuk vaksinasi pertama sudah ada 75 persen warga disini divaksin, dan hari ini kita lakukan untuk vaksin yang kedua,” jelas Lakoni.

Tim gabungan yang terdiri dari Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumsel, Kepolisian, dan Kecamatan Banyuasin I terus menggenjot vaksinasi Covid – 19. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]
Untuk kendala disini tidak ada, lanjut Lakoni, namun untuk lansia dan yang kerja di luar kota akan kita carikan solusinya.

“Apakah nanti kita yang akan menjemput bola. Sosialiasi kepada masyarakat sudah dari 5-6 bulan lalu,” tukasnya.

Lanjut Lakoni, persentase sendiri sudah tinggi saat ini sudah 71,27 persen. “Target kami akhir tahun ini mendekati 80 persen, sampai besok,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here