Beranda HL Ternyata Begini Kebenaran Dibalik Foto Ini

Ternyata Begini Kebenaran Dibalik Foto Ini

809
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Beredarnya foto penjagaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian di salah satu mall Palembang dengan berseragam lengkap dan memakai alat penghalau rotan, dimana foto-foto tersebut sudah beredar di media sosial.

Dengan beredarnya foto-foto tersebut, sedikit membuat masyarakat bertanya-tanya ada apa sebenarnya, apakah Kota Palembang sudah dinyatakan sebagai zona merah dan harus melakukan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) oleh pemerintah, sehingga adanya penjagaan disetiap objek vital.

Namun, setelah dikonfirmasi dengan pihak kepolisan, ternyata foto-foto yang beredar tersebut adalah bohong atau hoax.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto, ketika dikonfirmasi, Selasa (21/4/2020) mengatakan, bahwa adanya foto penjagaan oleh pihak kepolisian di sebuah mall, dimana aparat tersebut sembari memegang rotan dan mengancam setiap masyarakat yang melakukan aktifitas di luar dengan kata-kata ‘masih berani kelayapan siap-siap tulang belakang dihajar rotan’.

“Tulisan yang sangat meresakan masyarakat ini adalah hoax,” tegasnya.

Menurut Apriyanto, tidaklah benar adanya penjagaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan menggunakan rotan yang kegunaanya untuk menghajar apabila ada masyarakat yang kelayapan.

“Kita mengimbau kepada masyarakat agar jangan sembarangan menyebarkan foto-foto yang belum tentu kebenarannya, apabila tidak terbukti makan penyebaran foto tersebut hoax dan akan dipidana bagi yang menyebarkanya,” tegasnya.(Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here