Beranda Advertorial Wabup Inayatullah Buka Langsung MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Muratara

Wabup Inayatullah Buka Langsung MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Muratara

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Walaupun dalam suasana diguyur hujan, pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke-IX tahun 2024 dengan tema ‘Cintai Alqur’an Menuju Taqwa Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala’ berlangsung khidmat.

Kegiatan ini dilakukan di lapangan kantor Bupati Musi Rawas Utara pada Senin (4/3/2024), dibuka langsung oleh Wakil Bupati Muratara H. Inayatullah, serta dihadiri juga oleh Ketua DPRD Muratara Efriansyah S.Sos, Ketua LPTQ Provinsi Sumsel, OPD, camat se-Kabupaten Muratara, Kades dan tamu undangan lainnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Berdasarkan laporan Plt. Kabag Kesra Setda Muratara Dra. Kurniawati S.Pd, bahwa secara keseluruhan peserta yang mengikuti MTQ ke-IX tingkat kabupaten ini berjumlah 204 peserta yang berasal dari 7 kecamatan di Muratara.

Cabang MTQ ke-IX tahun 2024 yang dilombakan diantaranya tilawah Quran, hifzil Quran, qiroah dan kaligrafi, yang akan dilaksanakan selama lima hari sejak 4 hingga 8 Maret 2024.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Dalam pembukaannya, Wakil Bupati Muratara Inayatullah menjelaskan, perhelatan MTQ tersebut menjadi simbol komitmen pemerintah daerah terhadap pengembangan nilai-nilai keagamaan ditengah-tengah masyarakat.

Wakil Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah bekerja sama dalam mendukung kegiatan keagamaan sedemikian tersebut.

“Terimakasih atas kerja sama dari semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Semoga kegiatan ini diberkahi Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan menjadi syiar agama dibumi Muratara,” ucap Wabup Muratara.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Dia mengatakan, bahwa yang menang di tingkat kabupaten ini nantinya akan mewakili Muratara di tingkat provinsi, dan untuk pemenang akan diberikan reward. Dia juga menawarkan hadiah umroh hingga haji bagi pemenang.

“Jika perwakilan kecamatan menang di tingkat kabupaten ini meraih juara satu umum, maka camatnya akan diberangkatkan umroh. Namun apabila juara 1 di tingkat provinsi, maka peserta yang menang akan diberangkatkan umroh, jika tingkat nasional akan diberangkatkan haji untuk yang masih sekolah akan dibiayai oleh pemda sampai selesai,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Untuk diketahui bahwa pada kegiatan ini juga dilakukan pelantikan hakim dan panitera MTQ ke-IX Tingkat Kabupaten Muratara tahun 2024. Selain itu juga dimeriahi oleh pengibaran bendera MTQ serta pameran stan dari 7 kecamatan di Kabupaten Muratara. (Hkm/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here