Beranda Palembang Dewan Kesenian Sumatera Selatan Buka Pendaftaran Bacalon Ketua DKSS Periode 2023-2028

Dewan Kesenian Sumatera Selatan Buka Pendaftaran Bacalon Ketua DKSS Periode 2023-2028

215
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Palembang, Beritakajang.com – Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) membuka pendaftaran bakal calon Ketua DKSS periode 2023-2028.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 sampai 21 Agustus 2023 dengan mengisi link berikut : https://musdadkss2023.wixsite.com/musda-dkss-2023

Surono S.Pd yang saat ini menjabat sebagai Plt. Ketua DKSS saat diwawancarai wartawan mengatakan, setelah pendaftaran bacalon DKSS akan dilakukan verifikasi, dan selanjutnya diumumkan siapa yang berhak menjadi Calon Ketua DKSS.

Musda DKSS sendiri dijadwalkan akan digelar di pekan pertama September 2023. Selanjutnya setelah terpilih, Ketua DKSS harus segera menyusun kepengurusan yang akan dilantik Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

“Harapan saya yang terpenting dalam Musda selain memilih Ketua DKSS yang baru, juga merumuskan AD/ART yang menyesuaikan dengan kondisi iklim berkesenian di Sumsel saat ini,” ujar Surono, Selasa (15/8/2023).

Surono juga mengharapkan kepada Dewan Kesenian Kabupaten/Kota untuk yang punya hak suara jelas diharapkan dapat memberikan pilihan yang bijak demi kemajuan iklim berkesenian di Sumatera Selatan.

“Terkhusus untuk ketua terpilih nantinya, harapan saya dapat lebih bersinergi dengan kalangan seniman, sanggar, lembaga seni, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat,” pungkas Surono.

Sementara Ketua Panitia Musda DKSS, Ahmad Muhaimin menambahkan, kalau pendaftaran ini terbuka untuk Warga Negara Indonesia yang berdomisili di Sumatera Selatan. Semua persiapan administrasi menyangkut Musda terus dimatangkan, sehingga Musda nantinya bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal.

“Pastinya sebagai panitia kami akan bersikap profesional sesuai dengan tugas dan amanah yang diberikan,” ungkap Muhaimin. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here