Beranda Palembang Terima Laporan Banjir Akibat Saluran Air Mampet, Fitri Langsung Tinjau Lokasi

Terima Laporan Banjir Akibat Saluran Air Mampet, Fitri Langsung Tinjau Lokasi

113
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Menindaklanjuti hasil pengaduan terkait adanya kendala saluran air di Kelurahan Kemang Manis Kecamatan Ilir Barat II, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda langsung melakukan peninjauan ke lokasi yang telah disampaikan.

Diketahui, bahwa informasi atau pengaduan yang didapatkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tersebut diterimanya setelah mendatangi Kecamatan Ilir Barat II melalui kegiatan ‘ngantor di kecamatan’ pada beberapa waktu lalu.

“Informasinya memang daerah sini masih pemukimannya sering mengalami musibah banjir,” kata Fitri saat meninjau lokasi, Kamis (5/1/2023).

Dijelaskan Fitri, bahwa dirinya menemukan sendimentasi yang dinilai cukup tinggi dan tebal di lokasi tersebut serta sedang dikerjakan oleh pihak PUPR.

“Meskipun ini di IB II, tetapi ini juga ada kaitannya di saluran IB I. Memang ada saluran yang informasinya ditutup, sehingga seluruh aliran airnya kesini, karena memang daerah sini cekungan,” jelasnya.

Diungkapkan Fitri, bahwa persoalan tersebut rencana akan segera diselesaikan melalui kerjasama dan musyawarah, baik antar warga serta para tokoh masyarakat setempat.

“Kalau untuk penutupan saluran di Ilir Barat I akan kita lihat dahulu apa yang bisa kita lakukan,” ungkapnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk dapat bekerjasama di tengah pengerjaan yang tengah dilakukan oleh pihak PUPR.

“Kalaupun memang ada pemukiman yang memang menutup saluran dan sebagainya kami berharap untuk kerjasamanya, dimusyawarahkan ataupun dirundingkan. Maka dari pihak PUPR akan melaksanakan normalisasi atau pembongkaran kalau memang menutup saluran,” pungkas dia. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here