Beranda HL Serah Terima Jabatan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Digelar Secara Sederhana

Serah Terima Jabatan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel Digelar Secara Sederhana

461
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com-Serah terima jabatan Komandan Bataliyon (Danyon) C Pelopor Satuan Brimob Polda Sumsel dilaksanakan dengan sangat sederhana. Prosesi serah terima jabatan tidak dilakukan seperti biasanya. Hal ini disebabkan oleh situasi dan kondisi negara yang saat ini sedang dilanda wabah virus covid-19.

Namun hal itu tidaklah menjadi hambatan, prosesi serah terima jabatan tetap dilaksanakan dengan penuh khidmat.

Prosesi serah terima jabatan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel yang dilaksanakan, Kamis (26/3/2020) di aula Rekunfu di Mako Brimob Polda Sumsel dipimpin langsung oleh Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.IK.

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho S.IK melakukan penyerahkan jabatan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel secara langsung kepada AKBP Rizal Agus Triadi S.IK.

Diketahui, sebelum menjabat Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel, AKBP Rizal Agus Triadi S.IK pernah menjabat sebagai Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sumsel.

Saat prosesi berlangsung, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.IK menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Rizal Agus Triadi, S. IK yang baru saja menjabat Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel.

Ia juga mempersilahkan kepada Danyon yang baru untuk segera melakukan pengecekan ke Markas Komando sekaligus melakukan pengecekan terhadap kesiapan seluruh personel dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan di 7 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel mendatang.

Yudo juga membeberkan bahwa belum lama ini pihaknya telah melaksanakan kegiatan penanganan virus covid-19, diantaranya yakni melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa ruang kerja dan halaman kantor di Mapolda Sumsel.

“Selain itu kita juga harus jaga jarak, jaga kebersihan, serta hindari perkumpulan,” bebernya.

Hal ini dilakukan, lanjut Yudo, sesuai dengan maklumat Kapolri yang bertujuan untuk meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Selain dihadiri Wadan Satbrimob Polda Sumsel AKBP Teguh Hardoyo Wibisono S.IK, Prosesi serah terima jabatan juga dihadiri Danyon A, Danyon B, Danyon Gegana, serta para Perwira Menengah dan Perwira Pertama Satbrimob Polda Sumsel.(Bakrie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here