Beranda Banyuasin Jelang Pemilu, Polres Banyuasin Gelar Latihan Dalmas Secara Rutin

Jelang Pemilu, Polres Banyuasin Gelar Latihan Dalmas Secara Rutin

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin mulai menyiapkan sejumlah personel yang nantinya bakal diterjunkan di lapangan.

Mengenai persiapan yang dilakukan aparat kepolisian sendiri, sejumlah personel secara rutin melaksanakan pelatihan pengendalian masyarakat (dalmas). Seperti halnya yang dilaksanakan personel Polres Banyuasin yang berlangsung di halaman Mapolres Banyuasin, Rabu (20/9/2023).

Pelaksanaan latihan dalmas ini dipimpin langsung oleh Paursubagbinops Polres Banyuasin IPDA Eko Edwarto didampingi Kanit Dalmas Aiptu Ali Nurjani dan diikuti Pleton Dalmas Awal, Pleton Dalmas Lanjut, dan 1 Pleton Negosiator.

Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK melalui IPDA Eko Edwarto menjelaskan, pelaksanaan latihan Dalmas dilakukan secara rutin. Dimana selain untuk meningkatkan kemampuan fisik dan keterampilan personel, serta kesiapsiagaan personel dalam menghadapi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, latihan tersebut dilaksanakan dalam menyikapi kesiapan personel menghadapi Pemilu serentak 2024

“Para anggota kita diberikan latihan secara rutin, dimana hal ini untuk mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas saat di lapangan, juga melatih kesigapan personel dalam menyambut Pemilu serentak 2024 mendatang,” ungkapnya.

Lanjut dia, dengan dilaksanakannya pola pelatihan secara rutin ini, secara tak langsung juga dapat meningkatkan kemahiran personel saat menghadapi massa. Selain itu, dapat membentuk mental emosional yang stabil. Artinya personel bisa mengendalikan dirinya dengan baik.

“Sehingga apabila sampai terjadi unjuk rasa saat pesta demokrasi nantinya, personel tetap humanis, tidak sampai melakukan perbuatan anarkis yang tentunya ini tidak dibenarkan,” kata Eko. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here