Beranda Banyuasin Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Penutupan Latja Siswa SPN Polda Sumsel

Kapolres Banyuasin Pimpin Upacara Penutupan Latja Siswa SPN Polda Sumsel

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kapolres Banyuasin AKBP Ferly Rosa Putra SIK memimpin upacara penutupan latihan kerja (latja) siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sumsel, bertempat di lapangan Mapolres Banyuasin, Senin (11/12/2023).

Penutupan latja sebanyak 46 siswa tersebut ditandai dengan pembacaan pernyataan penutupan dan dilanjutkan pemberian cinderamata kepada perwira pengawas siswa.

Dalam amanatnya, Kapolres mengatakan, latihan kerja yang dilaksanakan ini sangat penting bagi para siswa SPN Polda Sumsel. Karena melalui latihan kerja, para siswa dapat secara nyata melaksanakan penerapan berbagai keterampilan dan pengetahuan yang telah didapatkan selama latihan kerja di Polres Banyuasin dan polsek jajaran.

“Dari praktek tersebut, peserta didik juga dapat diukur kemampuannya terkait penguasaan keterampilan dan pengetahuan yang telah diterima, dikaitkan dengan situasi nyata satuan kewilayahan yang merupakan lokasi latihan kerja. Terlaksana tujuan tersebut dengan lancar dan baik, dapat memberikan gambaran bahwa para siswa sudah dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan tugas-tugas, fungsi kepolisian di kewilayahannya,” jelas Kapolres.

“Selamat jalan siswa, semoga dapat menyelesaikan pendidikan sampai dengan dilantik menjadi anggota Polri,” tutup Kapolres. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here