Beranda Banyuasin Pemkab Banyuasin dan Muara Enim Teken PKS Sejumlah Sektor

Pemkab Banyuasin dan Muara Enim Teken PKS Sejumlah Sektor

67
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Kabupaten Muara Enim melaksanakan perjanjian kerja sama (PKS) dalam Penyediaan dan pendistribusian kebutuhan bahan pangan pokok komoditi pertanian berupa cabai, pemanfaatan rice milling uniy (RMU) dan dryer, serta pengembangan komoditi padi dan cabai, Ahad (10/12/2023).

Penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Hortikultura (DPTH) Kabupaten Banyuasin Sarip SP MM dan Kepala Dinas DPTH Muara Enim H. Ulil Amri SP MM, beserta Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Banyuasin Masita Liana SP dan Kepala DKP Muara Enim Ir. Syamsiah M.Si yang disaksikan dan diketahui langsung oleh Pj. Bupati Banyuasin H. Hani S. Rustam SH dan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali MA, bertempat di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin.

Pj. Bupati Banyuasin Hani Rustam dalam sambutannya menyambut baik dengan adanya PKS ini, mengingat dengan kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat kedua kabupaten dalam sektor pertanian dan ketahanan pangan bagi masyarakat yang kekurangan pasokan bahan pokok yang disebabkan oleh efek El-Nino.

Dirinya berharap tidak hanya sebatas teken MoU saja, namun dinas terkait segera mendata dan melaksanakan realisasi isi dari MoU tersebut.

“Dengan kerja sama ini dapat mendapat dampak positif bagi masyarakat, karena kekurangan pasokan bahan pokok. Kami berharap kedua kabupaten dapat berkolaborasi menekan angka inflasi di Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut Hani menjelaskan, PKS ini semata mata untuk masyarakat dalam hal ini Kabupaten Banyuasin maupun Muara Enim, guna meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan pokok seperti cabai dan beras.

“Insya Allah kedepan PKS ini juga akan dilaksanakan juga berkaitan khususnya pangan,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh, Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, bahwa MoU ini merupakan hal positif untuk Muara Enim. Dirinya berharap kedepan bisa dilaksanakan MoU pada sektor lain.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat segera eksekusi, dari Banyuasin kirim beras, dan Muara Enim mengirim cabai untuk Banyuasin. PKS ini tentu semata-mata untuk meringankan beban masyarakat dan menekan laju inflasi di Sumsel,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here