Beranda Ogan Komering Ilir Speedboat Tujuan Tulung Selapan Terbakar di Perairan Lepas

Speedboat Tujuan Tulung Selapan Terbakar di Perairan Lepas

207
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Speedboat yang membawa penumpang terbakar di tengah laut perairan lepas masuk wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam pelayaran dari Dermaga Bangka menuju Dermaga Tulung Selapan Kabupaten OKI.

Peristiwa itu terjadi diduga setelah kapal menempuh pelayaran di tengah laut, tiba-tiba terbakar yang diduga bersumber dari mesin belakang kapal.

Kejadian ini sempat diabadikan dalam video, tim penyelamat kemudian mengevakuasi para penumpang yang terlihat panik telah mengenakan jaket pelampung.

Kapolres OKI AKBP Dilli Yanto melalui Kasat Pol Airud Polres OKI IPTU Amir Fauzi mengungkapkan, kalau TKP masih simpang siur, apakah masuk Bangka atau OKI.

“Personel Polair OKI dan Polair Bangka Selatan sudah melakukan evakuasi, sekaligus pemeriksaan dengan pemilik speedboat maupun nahkoda dan saksi-saksi lain. Nanti kami koordinasi dulu dengan Kasat Polair Bangka Selatan, sama-sama melakukan pemeriksaan. Kemudian baru bisa menentukan TKP masuk wilayah mana,” jelasnya.

Dijelaskan Amir, sehubungan pemeriksaan belum selesai, sumber api sementara berasal dari percikan konslet kabel di mesin speedboat.

“Anggota di lapangan masih melakukan pemeriksaan, secara detail belum bisa kita ungkapkan lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, semua penumpang sebanyak 19 orang berhasil diselamatkan,” pungkas dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here