Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Personel, Polres PALI Gelar Binrohtal

Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Personel, Polres PALI Gelar Binrohtal

149
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel, Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menggelar pembinaan rohani dan mental (binrohtal) yang digelar di Mushola Al-Hidayah Polres PALI, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan binrohtal ini rutin dilaksanakan setiap hari Kamis tersebut diikuti seluruh PJU, Perwira, Bintara, ASN Polres PALI dan Polsek jajaran Polres PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH mengatakan, tujuannya binrohtal ini untuk memberikan siraman rohani dan membentuk karakter anggota Polri, khususnya Polres PALI menjadi lebih baik dan seluruh anggota sadar bahwa agama merupakan alat kontrol diri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

“Adapun tujuan dari kegiatan bimbingan rohani serta mental ini sebagai bentuk upaya memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk seluruh personel Polres PALI diberikan kekuatan, kesehatan dan selalu dilindungi yang maha kuasa, dan memanjatkan doa untuk cepat diberikan kesembuhan kepada personel Polres PALI yang sedang sakit, serta selalu diberikan kemudahan dalam tugas negara. Kegiatan binrohtal ini merupakan ajang silaturahmi di Polres PALI,” ucap Kapolres PALI.

Selain itu, kata dia, personel dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian, yang dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari sebagai anggota Polri sehingga terwujudnya Polri yang Presisi.

”Bulan Ramadhan ini sebaiknya kita memperbanyak dengan kegiatan ibadah dan itikaf. Semoga dengan kegiatan binrohtal ini juga dapat memberikan keimanan dan ketakwaan serta berkah untuk keluarga besar Polres PALI, dengan harapan selamat dunia akhirat,” pungkasnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here