Beranda Palembang Anggota Gabungan Gelar Pengetatan PPKM Mikro di Kota Palembang

Anggota Gabungan Gelar Pengetatan PPKM Mikro di Kota Palembang

347
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Polrestabes Palembang melaksanakan pengetatan PPKM Mikro, salah satunya di Mall Palembang Trade Center (PTC), Kamis (8/7) malam.

Pemasangan spanduk besar persis di pintu masuk Mall PTC, langsung dibuka Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri, Walikota Palembang Harnojoyo, dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, mulai tanggal 6 Juli 2021 melaksanakan pengetatan PPKM Mikro.

“Pengetatan PPKM Mikro ini ditunjuk kepada 43 kota yang ada di Indonesia. Untuk Sumatera Selatan sendiri ditunjukkan Kota Palembang dan Lubuk Linggau,” ujar Irvan saat menggelar apel di Mapolrestabes Palembang, Kamis (8/7) malam.

Lanjut Irvan, kenapa Palembang ditunjuk PPKM karena sudah mendekati dan mengkhawatirkan kondisi Covid-19 dari jumlah yang terkontaminasi dan jumlah yang meninggal.

“Untuk itu mulai 6 Juli 2021 kemarin kita sudah mulai menegakkan PPKM Mikro, untuk malam hari kita konsentrasikan penutupan mall, pusat perbelanjaan, warung jajan, cafe, restoran dan lainnya,” jelas Irvan.

Masih katanya, khusus untuk Palembang kita juga memonitor pelaksanaan pembatasan kendaraan dan ganjil genap yang ada di Kota Palembang.

“Mudah-mudahan berjalan baik, kita libatkan juga teman Dishub, TNI, dan Sat Pol PP. Setiap hari kita lakukan sehingga masyarakat sudah mulai terbiasa dan membiasakan diri di rumah, sehingga Palembang bisa keluar dari zona yang sudah rawan,” ungkapnya.

Lanjut Irvan, giat malam ini akan dilakukan pada 10 titik, yakni di Mall PTC, Mall PI, PIM, Diamond, Soma, ganjil genap Jalan A Rivai, kawasan Sukarami, Sukabangun, serta Kambang Iwak.

“Malam ini juga kita tutup Jalan Jenderal Sudirman dan Kambang Iwak supaya masyarakat sudah mulai aware. Sudah mengetahui adanya pengetatan PPKM dan disanalah kita sosialisasi,” tutupnya.

Sementara, pimpinan PTC Welly Salim saat diwawancara mengatakan, ini merupakan program dari pemerintah, dan PPKM ini sangat menentukan sekali masa depan negara kita.

“Dengan PPKM ini kalau sukses ekonomi kita akan bangkit, dan jika gagal tentunya akan mempersulit untuk perkembangan ekonomi kedepannya,” jelas Welly Salim.

Masih katanya, saat ditanya persiapan PTC sendiri menghadapi PPKM, ia mengatakan, sebelum adanya PPKM dan di jaman Covid-19 sendiri sudah melaksanakan prokes yang sesuai aturan pemerintah.

“Dengan adanya PPKM kami tentunya akan lebih ketat lagi sesuai dengan darurat atau emergency, sebagai contoh pelaksanaan yang ditentukan PPKM akan kami laksanakan mulai besok, dari jam buka sampai penutupan pada jam 5 sore,” jelasnya.

“Untuk khusus supermarket dan toko obat yang diperbolehkan buka sampai jam 8 malam. Untuk restauran take away nantinya, kami akan jalankan sesuai dengan ketentuan dari pemerintah dan ini yang akan kami laksanakan,” katanya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here