Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Line Pipa Minyak Pertamina Pendopo Bocor, Timbulkan Kobaran Api

Line Pipa Minyak Pertamina Pendopo Bocor, Timbulkan Kobaran Api

150
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Pihak kepolisian terus melakukan penyelidikan terkait kebocoran line pipa minyak Pertamina Pendopo yang menyebabkan terjadinya kobaran api di Desa Sukadamai Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI pada Ahad (5/3/2023).

“Kobaran api dari line pipa Pertamina di Desa Sukadamai tersebut, diduga kuat disebabkan sabotase dengan cara digesek oleh orang tak dikenal,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A. Darmawan SH.

Setelah digesek pakai gergaji besi, kata Kapolsek, selanjutnya disulut api dengan menggunakan ranting kayu dengan panjang lebih kurang 4 meter.

Kejadian itu sekitar pukul 16.00 WIB, dan pertama kali diketahui oleh Nasution (35) yang tak lain merupakan penjaga keamanan Pertamina asal desa setempat.

“Mengetahui adanya kobaran api dari line pipa Pertamina itu, saksi menghubungi rekanya bernama Romsah (40) yang tak lain adalah penjaga keamanan Pertamina, berselang kemudian saksi kedua ini langsung menelepon kepala security Pertamina,” jelasnya lagi.

Lanjutnya, sekira pukul 16.45 WIB, pihak Damkar Pertamina dan Pemkab PALI datang ke TKP diiringi rombongan Polsek Talang Ubi. Lalu sekira pukul 17.10 WIB, api berhasil dipadamkan.

“Setelah api padam diketahui line pipa Pertamina dirusak dengan cara digesek, dan selanjutnya line pipa tersebut telah diperbaiki. Kita akan terus melakukan penyelidikan terkait dugaan sabotase ini,” tutup Kapolsek Talang Ubi mewakili Kapolres, sembari menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here