Beranda Ogan Komering Ulu Pj. Bupati Teddy Meilwansah Pimpin Pembukaan Musrenbang RKPD OKU

Pj. Bupati Teddy Meilwansah Pimpin Pembukaan Musrenbang RKPD OKU

288
0
BERBAGI
Pj. Bupati OKU Teddy Meilwansah (Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

OKU, Beritakajang.com – Bertempat di ruang Abdi Praja Kantor Pemerintah Kabupaten OKU, Pj Bupati OKU H. Teddy Meilwansah S STP MM memimpin acara pembukaan musrenbang RKPD Kabupaten OKU, Selasa (14/3/2023).

Kabid Pengendalian Evaluasi dan Perencanaan Daerah OKU Dr. Pademi Alamsyah menyampaikan tujuan dilaksanakannya musrenbang RKPD OKU tahun 2023 ini untuk membahas rancangan RKPD OKU tahun 2024, sebagai bahan penyempurnaan rancangan RKPD menjadi rancangan akhir guna menyepakati sasaran dan prioritas pembangunan OKU di tahun 2024 mendatang.

“Segala sesuatu program dan kegiatan yang selama ini belum terakomodir dalam rancangan RKPD OKU akan menjadi rancangan dan masukan di akhir RKPD OKU tahun 2024,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Sementara itu, Pj. Bupati OKU Meilwansah menyampaikan, pelaksanaan musrenbang RKPD OKU tahun ini merupakan bagian dari proses perencanaan bottom up oleh pemerintah kabupaten dalam perencanaan pembangunan di tahun yang akan datang (2024).

“Sudah seharusnya musrenbang menjadi ajang penjaringan aspirasi masyarakat untuk menjadi rencana kerja Pemerintah Kabupaten OKU tahun 2024. Saya tekankan beberapa hal, diantaranya yaitu laksanakan dan lakukan program serta kegiatan dengan mengacu pada agenda pembangunan daerah. Kemudian tingkatkan lagi akuntabilitas pemerintah daerah melalui penajaman lokasi dan target agar menjadi jelas, terukur, terencana dan tercapai,” tambah dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Tanzimi)

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan kerja bersama, serta pemberian penghargaan kepada 5 dinas yang terinovatif.

Hadir dalam acara ini Pj.Sekda OKU Darmawan Irianto, Sekwan DPRD OKU, Forkopimda OKU, para Asisten Setda Oku, Kepala Dinas PUPR Chandra Dewana, Staf Khusus Pj Bupati OKU MH. Nazier. P. Bowo Sunarso SE, Staf Ahli Pj Bupati Oku Kabag Prokopim Setda Oku, pimpinan BUMN/BUMD dan para undangan. (Jimy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here