Beranda Asahan Dinas Ketenagakerjaan Asahan Gelar Pelatihan Tailor Made Training

Dinas Ketenagakerjaan Asahan Gelar Pelatihan Tailor Made Training

86
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com –  Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Asahan menggelar pelatihan tailor made training sebanyak 9 paket.

Kegiatan tersebut dibuka Kepala Dinas Ketenagakerjaan Asahan Meilina Siregar, bertempat di aula Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asahan, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kemampuan individu agar berkompeten dalam memenuhi kebutuhan tenaga kerja, pelatihan dilaksanakan tanggal 7-29 November 2023 dan diikuti sebanyak 114 orang yang berasal dari masyarakat.

Pelatihan yang tailor made training terdiri beberapa kejuruan seperti, menjahit pakaian sesuai style, kejuruan bakery, kejuruan tata kecantikan rambut, kejuruan commercial cookery, kejuruan tata rias pengantin melayu, kejuruan menjahit pakaian wanita dewasa dan kejuruan make up artist.

“Manfaat utama dari konsep training dengan pendekatan penempatan tenaga kerja adalah meningkatkan produktivitas karyawan,” kata Meilina.

Pemerintah Kabupaten Asahan, sambungnya, sangat menyambut baik atas kerjasama Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan dan para kepala desa/lurah agar menyiapkan dana desa/kelurahan untuk berkolaborasi dalam meningkatkan keterampilan dan pemberdayaan siswa pelatihan yang berkompetensi sebagai tenaga kerja dan mempersiapkan mereka untuk memasuki dunia kerja. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here