Beranda Musi Banyuasin Pemkab Bersama Polres Muba Sinergi Bahas Persiapan Pengamanan Idul Fitri

Pemkab Bersama Polres Muba Sinergi Bahas Persiapan Pengamanan Idul Fitri

24
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Kepolisian Resor Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama Pemkab Muba melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral, Selasa (26/3/2024), di ruang Presisi Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Imam Safii SIK M.Si mengatakan, bahwa kesiapan tersebut tujuannya untuk terjaminnya rasa aman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah, serta menurunnya angka kriminalitas.

“Ayo masing-masing sektor dipersiapkan dalam rangka memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan, kelancaran dan ketertiban masyarakat saat Idul Fitri,” katanya.

Rencana posyan terletak di Kecamatan Sungai Lilin (Jalintim Pasar Sungai Lilin), dan untuk pospam terletak Gelanggang Remaja Bundaran Lais di halaman Masjid Raya Abdul Kodim Desa Epil, Sanga Desa Jalinteng Desa Ngulak II Bayung Lencir).

Dikatakannya, Polres Muba beserta Polsek jajaran didukung unsur TNI, instansi terkait dan mitra kamtibmas lainnya akan melaksanakan Operasi Ketupat Musi 2024 selama 14 hari.

Operasi ini, lanjutnya, mengedepankan giat preemtif, preventif yang didukung giat gakkum, humas dan Banops, dalam rangka pam Idul Fitri. Sehingga masyarakat dapat merayakan lebaran dengan rasa aman dan nyaman.

“Jadi untuk kegiatan ini kita melibatkan personel dari beberapa instansi, yakni jajaran Kodim 0401 Muba, BPBD, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes, Senkom dan Pramuka. Untuk menghindari kecelakaan, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu menaati lalu lintas, jangan menggunakan kendaraan bak terbuka, serta jangan melakukan balap liar. Semoga kita semua dapat merayakan hari raya Idul Fitri dengan hati gembira dan bahagia bersama keluarga tercinta,” pungkasnya. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here