Beranda Banyuasin Hani Syopiar Rustam: Susur Sungai Musi Bermanfaat Bagi Masyarakat Banyuasin

Hani Syopiar Rustam: Susur Sungai Musi Bermanfaat Bagi Masyarakat Banyuasin

27
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Dalam upaya mempermudah masyarakat dalam penyediaan pecahan rupiah, Bank Indonesia menggelar kegiatan Susur Sungai Musi yang menjangkau masyarakat Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin (daerah pesisir), dalam rangka Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 yang diselenggarakan di Dermaga River Side Resto, Selasa (26/3/2024).

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia berkolaborasi dengan Lanal Palembang, Pemerintah Kota Palembang dan Kabupaten Banyuasin, guna mempermudah masyarakat mendapatkan kesediaan pecahan rupiah dan kelayakan edar rupiah, serta mengedukasi masyarakat untuk bijak dalam penggunaan rupiah.

Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH berharap, semoga kegiatan Susur Sungai Musi dalam mempermudah masyarakat mendapatkan kesediaan rupiah, menjadi skala periodik dengan skala kecil agar bermanfaat untuk masyarakat Banyuasin.

“Saya juga mengimbau masyarakat umum untuk dapat bijak dalam berbelanja, terutama di bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Kegiatan ini sungguh sangat bermanfaat di daerah pesisir Banyuasin. Selamat dan sukses Serambi, semoga terus berkelanjutan. Alhamdulillah, Serambi dapat menyentuh Muara Padang, Sungai Baung serta Jalur II,” ucap ayah 3 anak ini.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Ricky P. Gozali menyampaikan, bahwa tugas BI yakni menyediakan pecahan rupiah dan kondisi layak edar. Tugas ini menjadi penting saat di bulan Ramadhan.

“Kami lakukan Susur Sungai Musi ini sudah keempat kali dari tahun 2023. Kegiatan ini menjadi terbaik di Indonesia tahun 2023 dan menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia yang tinggal di pesisir sungai,” jelasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here