Beranda OKI Madira Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

Atasi Kemiskinan Ekstrem, ASN OKI Diimbau Salurkan Sedekah dan Zakat Lewat Baznas

30
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menyalurkan zakat dan sedekah melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten OKI.

Melalui surat edaran nomor 500/II/2024, dijelaskan bahwa Baznas OKI ambil bagian dalam upaya pengendalian inflasi melalui program Bismilah (Baznas Isi Sembako Melalui Amal Ibadah).

Program ini bertujuan memberikan dukungan pada Gerakan Pangan Murah (GPM) untuk pengendalian inflasi, khususnya pada kelompok masyarakat miskin ekstrem yang rentan terhadap dampak inflasi.

“Paket Gerakan Pangan Murah yang akan digratiskan untuk masyarakat miskin ekstrem senilai Rp 69.000, terdiri dari 5 Kg beras dan 1 liter minyak per paket,” demikian dalam keterangan tertulis yang ditandatangani oleh Pj. Bupati Asmar Wijaya.

Untuk itu, setiap PNS dilingkungan Pemkab OKI dapat menyalurkan sedekahnya sebanyak 1 paket atau lebih secara sukarela, serta dihimpun oleh masing-masing kepala perangkat daerah.

Sedekah akan didistribusikan kepada masyarakat miskin ekstrem pada gelaran operasi pasar murah tahap pertama di Kelurahan Sukadana dan Paku. Sementara tahap kedua disalurkan pada kegiatan operasi pasar murah di Desa Celikah dan Kijang Ulu.

“Sementara zakat ASN yang nantinya dikumpulkan lewat Baznas dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat miskin. Sehingga nanti apabila zakat kita bisa terkumpul dengan baik, kami yakin masyarakat bisa kita bantu,” paparnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here