Beranda Palembang Gubernur Herman Deru Hadiri Harlah PWBSS ke-26

Gubernur Herman Deru Hadiri Harlah PWBSS ke-26

163
0
BERBAGI
Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Sekda Kota Palembang Ratu Dewa dan didampingi oleh Ketua PWBSS Sanan dan anggota di lapangan Sekolah Al-Firdaus dan Assanadiyah, Jalan KH Balkhi Lorong Banten Palembang, Ahad (14/8). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Peringatan hari lahir (harlah) Paguyuban Warga Banten Sumatera Selatan (PWBSS) ke-26 tahun turut dihadiri oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs. Ratu Dewa M.Si, serta Syahrial Oesman selaku Pembina PWBSS yang didampingi Ketua PWBSS Drs. H. Sanan, Ahad (14/8).

Gubernur Herman Deru mengatakan, dengan adanya syukuran ini PWBSS harus tetap solid dan berkembang.

“Nah inilah yang menjadi salah satu kekuatan Sumsel dalam menghadapi semua permasalahan,” katanya di lapangan Sekolah Al-Firdaus dan Assanadiyah, Jalan KH Balkhi Lorong Banten Kota Palembang.

Lanjut HD mengungkapkan, warga Banten juga dapat memberikan kontribusi langsung, baik materil maupun moril terhadap pembangunan di Sumsel.

Sementara itu, Sekda Kota Palembang sekaligus Wakil Pembina PWBSS, Ratu Dewa menambahkan, eksistensi dari PWBSS ini sendiri kontribusinya sudah sangat luar biasa, tidak hanya di Sumsel saja, namun di Palembang juga.

“Saya kira ini nanti bisa menjadi contoh di Indonesia, karena tadi sangat kondusif, dan saya tahu persis mendampingi Pak Syahrial itu dari 10-20 tahun yang lalu. Bagaimana kemajemukan ini menjadi sebuah kekuatan yang sangat luar biasa,” ujar Dewa.

“Untuk itu kami berharap kedepannya PWBSS agar dapat senantiasa menjaga dan merawat kebinekaan yang sangat luar biasa ini,” harapnya lagi.

Di tempat yang sama, Ketua PWBSS Drs. H. Sanan mengatakan, untuk kegiatan kali ini merupakan salah satu bentuk meningkatkan silaturahmi. Karena itulah, semua anggota dikumpulkan dan dijelaskan masalah anggaran dasar untuk melaksanakan kesejahteraan dari warga Banten.

“Untuk kegiatan kita sendiri ada di pondok pesantren. Oleh karena itu, di Talang Banten ini ada empat pondok pesantren, dan Alhamdulillah siswanya lebih dari 1.000,” terangnya.

Masih kata Sanan menuturkan, untuk kepengurusan PWBSS lebih kurang 100 orang, mulai dari penasehat, ketua, dan lain sebagainya. Dan untuk anggota PWBSS ini sendiri sudah mencapai ribuan.

“Adapun program utama yang sering kita galakan di PWBSS itu berupa pendidikan,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here