Beranda Hukum & Kriminal Peristiwa Mobil ‘Diceburkan’ ke Sungai, Polisi Sudah Amankan Sopir dan Warga

Peristiwa Mobil ‘Diceburkan’ ke Sungai, Polisi Sudah Amankan Sopir dan Warga

142
0
BERBAGI
Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi. (Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Peristiwa penabrakan oleh mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak warga, Ahad (13/3) pagi di wilayah perbatasan Kelurahan 9 – 13 Ilir, tepatnya Jalan Ali Gathmir, Lorong Sawah, Kecamatan IT I, Palembang. Sebelum diceburkan ke sungai, mobil minibus tersebut dihancurkan oleh warga beramai-ramai. Polisi akhirnya mengamankan kedua belah pihak, baik pemilik mobil dan 9 orang dari warga, yakni 3 dari warga 9 Ilir dan 6 dari warga 13 Ilir untuk diperiksa lebih lanjut terkait insiden tersebut.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan terkait laporan pasal 170 KUHP yang mobil dirusak. Kita sudah cek laporan, dan dari korban yang tertabrak juga sudah kita terima, kita tampung.

“Alhamdulillah Ahad malam dari pihak keluarga sudah menyerahkan orang (sopir) mobil dan ada 9 orang yang merusak mobil menyerahkan diri ke kita, kita sedang proses dan perkembangan lebih lanjut akan kita dalami,” jelas Kompol Tri Wahyudi, Senin (14/3) di lantai dua Polrestabes Palembang.

Lanjutnya, untuk laporan keduanya sudah diterima, dan sesuai dengan standar akan diproses lebih dulu.

“Kalau memang dari kedua belah pihak berniat baik silahkan saja, yang jelas kita dari pihak kepolisian jangan sampai terjadi lagi di tempat yang sama, seperti sering ada tawuran bulan puasa,” ujar Kompol Tri Wahyudi.

Lebih jauh dikatakannya, motifnya masih didalam, namun sebelum terjadinya itu mobil masuk ke tempat kejadian perkara (TKP) ada tawuran dulu.

“Ada keributan tawuran dulu, lalu mobil masuk dan terjadi keributan kembali. Oleh itu kita masih dalami, mengambil keterangan saksi – saksi bagaimana sebenarnya kejadian ini,” ungkapnya.

Masih katanya, untuk kondisi di lapangan TKP saat ini kondusif. “Intinya kedepan yang kita inginkan tidak terjadi lagi hal serupa di wilayah ini, untuk antisipasi personel anggota polisi sudah ditempatkan di sana dan melakukan patroli dari Polsek setempat juga,” katanya.

Selanjutnya, Senin (14/3) siang, rencananya Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengumpulkan tokoh agama dan masyarakat berlokasi di masjid yang ada disana.

“Imbauan kita bahwa pada saat melakukan tindakan pidana akan kita tindak tegas, dan tolong dari orang tua berperan aktif, untuk anaknya jangan sampai ikut – ikutan tawuran. Karena dari banyak video yang beredar nampak yang ikut anak remaja muda. Dan warga diimbau jangan sampai mudah terprovokasi dari pihak manapun untuk melakukan tawuran,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here