Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Gelar Komsos dengan Warga, Ini Imbauan Serda Endi Wibowo

Gelar Komsos dengan Warga, Ini Imbauan Serda Endi Wibowo

85
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Komunikasi sosial (komsos) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai aparat teritorial untuk berinteraksi dan berkomunikasi langsung dengan warga binaannya.

Di bulan Ramadhan saat ini, anggota Koramil  404-03/Pendopo Kodim 0404/Muara Enim Serda Endi Wibowo, selaku Babinsa Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam kegiatan komsos mengimbau warganya agar selama bulan puasa untuk menjaga keamanan dan kondusifitas siskamling.

“Dimana biasanya selama bulan puasa, masyarakat pada umumnya melaksanakan ibadah tarawih, sahur dan berbuka puasa bersama. Sehingga dalam kesempatan ini pula sering sekali situasi tersebut dimanfaatkan oleh oknum untuk melakukan tindakan pencurian dan kriminalitas,” ujar Serda Endi Wibowo, Rabu (20/3/2024).

Lebih lanjut kata dia, berangkat dari hal itu, pihaknya senantiasa mengimbau kepada warga agar sebelum melakukan kegiatan apapun atau meninggalkan rumah saat akan pergi beribadah maupun kegiatan lainnya, untuk memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan mewaspadai bahaya arus listrik.

“Komsos ini juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga, sekaligus untuk saling tukar informasi apabila ada masalah pada desa binaan,” pungkas dia. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here