Beranda Musi Rawas Utara Pemkab Muratara Kembali Salurkan Bantuan Santunan Sosial Kematian dan Lansia

Pemkab Muratara Kembali Salurkan Bantuan Santunan Sosial Kematian dan Lansia

212
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat memberikan bantuan santunan sosial kematian dan lansia tahap ketiga yang langsung diserahkan oleh Bupati H. Devi Suhartoni melalui Asisten I Setda Kabupaten Muratara, H. Alfirmasyah, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan tersebut disalurkan melalui Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit.

Asisten I Setda Kabupaten Muratara H. Alfirmasyah mengatakan, pemberian bantuan santunan sosial kematian dan lansia ini merupakan program visi misi Bupati dan Wabup Muratara untuk warga yang kurang mampu.

“Mohon dapat dipergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya, belanjakanlah uang tersebut untuk hal-hal yang memang bermanfaat,” ujar Alfirmasyah.

“Kami mohon maaf kalau semuanya tidak dapat, karena itulah yang bisa kita berikan. Namun kita akan perbanyak bantuan lansia umur 60 ke atas nantinya,” tambah dia.

Sementara itu, Plt Kadisos Muratara, Usman mengatakan, bantuan kematian diberikan untuk 75 orang dan bantuan lansia menyasar 1.200 orang.

“Kita berharap bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi warga yang menerima,” tutup Usman.

Sementara itu, Andi Mawardi selaku Wakil Kantor Bank Sumsel Babel mengatakan, pihaknya menjembatani penyaluran bantuan sosial dari Pemkab Muratara berupa santunan kematian dan lansia ini melalui Bank Sumsel Babel Cabang Muara Rupit.

“Ini untuk mempermudah penyaluran ke penerima bantuan, bisa langsung kita transfer ke penerima. BSB selalu siap membantu melayani masyarakat, apalagi untuk kegiatan sosial. BSB kan merupakan bank mitra pemerintah dan milik warga Kabupaten Muratara,” jelas dia.

“Nanti penerima bisa langsung mencairkan uang bantuan tersebut, dengan harapan bisa mempercayai BSB tempat menabung dan transaksi keuangan lainya,” ujar Andi. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here