Beranda Asahan Sekda Asahan Resmi Buka Seleksi Tilawatil Quran Korpri

Sekda Asahan Resmi Buka Seleksi Tilawatil Quran Korpri

82
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution membuka secara resmi Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Korpri Kabupaten Asahan di Komplek Masjid Agung H. Ahmad Bakrie Kisaran dan diikuti sebanyak 77 peserta dari 8 cabang musabaqah, Rabu (13/12/2023).

STQ Korpri Kabupaten Asahan merupakan sarana meningkatkan iman dan taqwa (imtaq) bagi ASN dan hal tersebut juga sejalan dengan visi dan misi Pemkab Asahan yakni, Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sekda dalam sambutannya berharap, pelaksanaan STQ harus dijadikan sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif dan secara nyata mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah.

“Saya berharap melalui event ini dapat menjadi ajang pengembangan serta peningkatan kualitas peserta Musabaqoh baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, serta penampilan,” katanya.

Dia juga meminta para peserta untuk menampilkan kemampuan terbaik sehingga pada akhir pelaksanaannya nanti bisa didapatkan qari dan qariah, hafiz dan hafizah terbaik dari kalangan ASN.

“Diharapkan akan menjadi duta Kabupaten Asahan pada event STQ tingkat provinsi dan nasional yang akan dilaksanakan pada Juli 2024 di Palangkaraya Kalimantan Timur,” tukasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here