Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Jambret Keok Ditembak Polisi

Pelaku Jambret Keok Ditembak Polisi

183
0
BERBAGI
Pelaku saat diamankan anggota Satreskrim Polrestabes Palembang. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Demi menghilangkan jejak kejahatannya, Wisnu Gilang Jaya Saputra alias Wisnu (22) yang tinggal di Jalan Tegal Binangun Lorong Pertanian Kecamatan Plaju Kota Palembang ini, menjual motor yang digunakannya dalam aksi penjambretan.

Namun hal itu sia-sia belaka, sebab pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari kediamannya dan terpaksa diberikan tindakan tegas. Karena pelaku mencoba kabur dari anggota Unit Pidum bersama Tekab 134 Satreskrim Polrestabes Palembang, Jumat (13/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi mengatakan, bahwa tertangkapnya pelaku berkat rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian.

Kejadian sendiri terjadi di Jalan Pertahanan IV Komplek Srimas Blok B4, Kelurahan 16 Ilir, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Kota Palembang yang mengakibatkan korban Febri Tri Rahmawati (28) mengalami patah tulang akibat terjatuh dari motor.

“Pelaku ini dari keterangannya ke anggota kita untuk menghilangkan jejaknya, motor yang digunakan dalam aksi kejahatannya dijualnya seharga Rp 4 juta ke daerah Pemulutun,” ujar dia, Sabtu (13/11).

Namun anggotanya berhasil menangkap pelaku berkat CCTV di TKP. “Selain mengamankan pelaku, anggota kita turut mengamankan satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX nopol BG 5119 RF yang digunakan saat melakukan aksi penjambretan,” katanya.

Dirinya menjelaskan, bahwa saat itu pelaku melihat korban membawa satu buah tas dengan cara disandang.

Saat itu pelaku sendiri dan korban juga sendiri. Sesaat itulah mendekati korban, dan langsung menarik paksa tas yabg disandang korban saat itu.

“Disaat tas ditarik pelaku, saat itu korban bersama dengan motor jatuh. Atas ulahnya pelaku kita jerat hukum penjara di atas 5 tahun penjara,” tutupnya.

Sementara itu, pelaku Wisnu mengakui perbuatannya telah melakukan aksi penjambretan tersebut.

“Awalnya saya hendak menghilangkan jejak dengan menjual motor yang saya gunakan dalam aksi penjambretan, tapi hal itu sia-sia karena polisi berhasil menangkap saya berkat CCTV di TKP,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here