Beranda Palembang Tolak Tiga Wartawan, Kepala BPN Kota Palembang: Berita Itu Tidak Benar

Tolak Tiga Wartawan, Kepala BPN Kota Palembang: Berita Itu Tidak Benar

394
0
BERBAGI
Pihak BPN Kota Palembang saat memberikan klarifikasi. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Terkait pemberitaan beberapa waktu lalu di sejumlah media online dan elektronik yang mengatakan pihak Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Palembang menolak kedatangan tiga wartawan yang hendak meminta konfirmasi wawancara terkait masalah sertifikat tanah tumpang tindih lahan 10 hektare milik Abuhasan. Menanggapi persoalan itu, pihak BPN Kota Palembang, angkat bicara.

Ketika diwawancarai, Kepala BPN Kota Palembang, Norman mengatakan bahwa pemberitaan terkait mengusir ketiga wartawan itu tidaklah benar.

“Kita sudah tanya kembali kepada security kami dan wartawan terkait. Ada kesalah pahaman, kita suruh mereka tunggu sebentar, bukan diusir atau menolak kedatangannya,” ungkap Norma, Selasa (28/12).

Kemudian pada hari itu juga, lanjut Norman, kedatangan ketiga wartawan diterima oleh pihak BPN. Ketika bertemu itu, kita sudah jelaskan terkait sertifikat tanah yang hendak mereka konfirmasi.

“Jadi ketiga wartawan itu, sudah diterima kedatangannya. Kami tidak menolak dan tidak diusir. Mereka diterima oleh staf BPN, karena pada saat itu saya juga sedang ada rapat,” terangnya.

Sementara itu, Dewa salah satu wartawan elektronik yang diketahui ikut dengan dua wartawan lainnya untuk meminta konfirmasi pihak BPN Kota Palembang, mengaku terkejut melihat pemberitaan yang dibuat, yang mengatakan pihak BPN menolak kedatangan wartawan untuk meminta konfirmasi.

“Saya juga tak menyangka kenapa beritanya dibuat seperti itu. Sebenarnya itu, awalnya kita disuruh menunggu, nanti ada perwakilan BPN yang akan menemui kami, dan kami diterima, kami tidak diusir, pemberitaan itu salah,” tutupnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here