Beranda Palembang Peringati HKN, Wakil Walikota Palembang Ingin Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat

Peringati HKN, Wakil Walikota Palembang Ingin Permudah Layanan Kesehatan Masyarakat

144
0
BERBAGI
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda tetap mengkampanyekan menjaga protokol kesehatan meskipun kondis sudah kembali normal.

Selain itu juga, kata dia, di momen HKN ini masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan kesehatan harus dipermudah, cukup menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP).

Menurut dia, ada beberapa masalah yang ia temukan, seperti masyarakat yang kurang mampu yang tinggal di lokasi berdekatan dengan rumah sakit, namun ia harus melakukan rujukan berjenjang terlebih dahulu.

“Maka dari itu saya mengharapkan kepada instansi terkait agar bisa dikaji ulang kembali terhadap rujukan berjenjang tersebut, jangan dipersulit, harus diberikan kemudahan,” kata dia, Senin (21/11/2022).

Lanjutnya, transisi pandemik ke endemi ini kita tidak boleh lengah, seluruh komponen bangsa, masyarakat, organisasi kemasyarakatan, swasta berperan serta dalam upaya menjaga kesehatan, memprioritaskan promotif preventif dan semakin menggalakkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Pandemi Covid-19 telah mengajarkan bahwa tak ada satupun orang di dunia yang aman. Dibutuhkan pelayanan kesehatan yang lebih siaga, antisipatif, responsif, dan tangguh dalam menghadapi ancaman masalah kesehatan,” tegas dia.

“Semoga peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh. Saya berharap rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN berfokus dengan hidup bersih dan sehat, membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here