Beranda Musi Banyuasin Waspadai Corona Varian Delta Masuk ke Muba

Waspadai Corona Varian Delta Masuk ke Muba

716
0
BERBAGI
Ketua POM Covid-19 Musi Banyuasin Kurnaidi ST. [Sumber Foto : Beritakajang.com/Tarmizi]

Sekayu, Beritakajang.com – Dikabarkan baru-baru ini corona varian delta sudah menyerang Kota Lubuk Linggau, dimana perkantoran sudah banyak yang ditutup. Hanya Satuan Pol PP, Pemadam Kebakaran dan Dinas Kesehatan yang masih aktif menjalankan aktifitasnya.

Sementara rumah sakit pun sudah tidak dapat lagi menampung para pasien yang terserang Covid-19. Pemerintah Lubuk Linggau akhirnya menyediakan rumah sakit baru khusus para pasien terpapar corona.

Menyikapi kondisi yang sangat memperihatinkan tersebut, Ketua POM Covid-19 Musi Banyuasin Kurnaidi ST mengharapkan kepada unsur terkait supaya dapat memaksimalkan fungsinya masing-masing untuk turun ke lapangan, memperketat ruang gerak kegiatan masyarakat dan mendata rumah-rumah makan, restoran, hingga cafe yang sifatnya tempat persinggahan kendaraan dan para penumpang travel. Mengingat Muba ini adalah jalur lintas Palembang – Lubuk Linggau.

“Kondisi Kota Lubuk Linggau yang diduga banyak terserang Covid-19 di perkantoran, hal ini tidak boleh terjadi di Musi Banyuasin. Saya yakin, warga Muba sebelumnya sehat-sehat saja, namun dengan adanya kebebasan orang keluar masuk Muba, inilah yang diduga penyebab banyaknya warga kita terpapar Covid-19,” kata dia, Ahad [25/7].

Kurnaidi juga mengharapkan kepada bupati dan segenap unsur pimpinan daerah supaya tidak mengizinkan para jajaran dan stafnya keluar masuk Kabupaten Musi Banyuasin.

“Saya yakin dengan pengetatan semua unsur pimpinan daerah, mulai dari atas sampai ke tingkat pemerintahan yang paling bawah, Insya Allah putus mata rantai virus corona, khususnya di Bumi Serasan Sekate yang kita cintai ini,” harap Kurnaidi. (Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here