Beranda Musi Banyuasin Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Hadiri Haflah Akhirussanah dan Khatmil Quran Santri...

Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Hadiri Haflah Akhirussanah dan Khatmil Quran Santri Ponpes Al-Hikmah

110
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Muba, Beritakajang.com – Pj Bupati Muba Drs. H. Apriyadi MSi diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali menghadiri acara pengajian umum dalam rangka haflah akhirussanah dan khatmil Quran santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah di Desa Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi, Kamis (16/3/2023).

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali merasa gembira dan mengucapkan selamat kepada santriwan-santriwati atas keberhasilan telah menyelesaikan studi serta khatmil Quran santri Pondok Pesantren Al-Hikmah, dan berharap pada masa yang akan datang dapat menjadi hafidz-hafidzah ataupun pemuka agama di tengah masyarakat.

“Pengajian yang dilaksanakan pada hari ini, selain dalam rangka haflah akhirussanah serta khatmil Quran, juga merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, serta sebagai sarana intropeksi diri agar kita selalu dapat menjaga hati dari perbuatan yang tercela,” ujarnya.

Kepada para santri ia menghimbau jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai, mengingat kedepannya persaingan semakin berat, dan kemajuan teknologi akan semakin pesat.

“Untuk itu seluruh santri yang telah menyelesaikan pendidikan agar dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi, sehingga kalian dapat menghadapi tantangan di masa-masa yang akan datang,” imbuhnya.

Lebih lanjut Muhammad Ali berharap kedepannya Pondok Pesantren Al-Hikmah semakin menunjukkan kemampuannya dalam pengelolaan mutu pendidikan dan dapat memberikan kontribusi dalam menjawab tantangan akan kebutuhan pendidikan Islam di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kepada para pendiri dan pengurus kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya yang telah membangun dan mengajarkan anak-anak kita ini. Untuk tenaga pendidik yang telah mentransfer ilmunya kepada peserta didik, harus terus mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi sehingga sistem belajar mengajar yang ada dapat memperlancar dan mempercepat keberhasilan peserta didik,” tandasnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Hikmah Abah Nu Sahid menyampaikan harapannya agar ilmu yang didapat para santri selama belajar di Ponpes Al-Hikmah dapat menjadi ilmu yang bermanfaat di dunia hingga akhirat kelak.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin yang telah mendukung kegiatan kami ini, sehingga bisa berjalan dengan apa yang diharapkan,” pungkasnya.(Tarmizi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here