Beranda Asahan 112 ASN di Asahan Ikuti Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

112 ASN di Asahan Ikuti Bimtek Pengelolaan Barang Milik Daerah

58
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Dalam meningkatkan pemahaman ASN pada pengelolaan aset daerah, terutama aspek penilaian Barang Milik Daerah (BMD) dan penjualan secara lelang serta melakukan pencegahan korupsi di bidang pengelolaannya. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyelenggarakan bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan sosialisasi pemanfaatan BMD (MCP) KPK, Senin (20/11/2023).

Kegiatan diikuti sebanyak 112 orang yang ditunjuk berdasarkan surat keputusan Bupati.

“Adapun narasumber berasal dari Kementerian Keuangan RI dengan jumlah peserta 112 orang terdiri semua pihak yang telah ditunjuk berdasarkan keputusan Bupati Asahan,” kata Kepala Bidang Aset BPKAD Asahan M. Idris di acara tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution M.Si saat membuka acara tersebut mengatakan, kegiatan itu bisa meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan kelalaian dalam pengelolaan BMD yang termasuk unsur penunjang program dan kegiatan untuk mencapai visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Pengelolaan BMD yang tangguh juga mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel,” ucap John Hardi.

Dia juga mengimbau seluruh peserta agar dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh.

“Optimalkan kegiatan ini untuk menggali ilmu melalui diskusi-diskusi produktif demi suksesnya tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini,” tegasnya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here