Beranda Palembang Memasuki Ramadhan, Pemkot Palembang Bersama TNI dan Polri Gelar Apel Bersama

Memasuki Ramadhan, Pemkot Palembang Bersama TNI dan Polri Gelar Apel Bersama

105
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Memasuki bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bersama TNI dan Polri menggelar apel bersama di halaman Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (22/3/2023) pagi.

Apel bersama ketiga pilar tersebut untuk menjaga bersama – sama kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), khususnya di Kota Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kegiatan apel ini digelar hampir setiap memasuki bulan suci Ramadhan.

“Ini tujuannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas selama masyarakat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan, sehingga bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Harnojoyo diwawancarai usai kegiatan.

Harnojoyo berharap bahwa tidak ada lagi pemuda dan remaja yang melakukan tawuran dan balap liar.

“Kami sadar betul dengan apel ini tidak cukup hanya pemkot sendiri, harus ada pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat terkait lainnya. Intinya mari sama – sama menjaga kamtibmas di Kota Palembang,” pungkasnya.

Di tempat sama, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengatakan, banyak terima kasih kepada unsur terkait lainnya.

“Hari ini kita menggelar apel bersama untuk menjaga kamtibmas menjelang bulan suci Ramadhan, apel berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Beliau mengimbau kepada masyarakat Kota Palembang bagi yang beragama Islam yang akan menunaikan ibadah puasa, semoga bisa menjalankan dengan khusyuk.

“Mari kita menjalani ibadah puasa dengan khusyuk, saling menghormati dan menghargai selama menjalankan ibadah puasa,” ujarnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here